-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

PERTUNJUKAN


Udah pernah nonton pertunjukkan selain bioskop ?
Bisa konser musik, teater pokoknya yang konsepnya un-plugged atau live deh.

Dalam sepanjang sejarah hidup, total pertunjukkan yang pernah saya lakukan ga banyak, ga lebih dari 10 jari.

Pengalaman pertama waktu kelas 2 SMA, diajak temen yang punya 2 tiket free past nonton lakon Figaro di GKJ.   Itu juga kebetulan; sang temen ngeluh kok ga ada ya yang mau nonton pertujukan teater padahal yang main Teater Koma.  Weit....jangan dilewatkan golden opportunity ini Ratna !  Ga mikir lagi, saya dengan sukarela menyerahkan diri untuk nemenin...hehehehe.  Mungkin waktu itu Cuma kita berdua penonton yang paling ”kecil”, anak SMA bok !  Ga ketahuan karena ga pake rok abu-abu.  Terbukti, pengalaman pertama memang selalu berkesan –mau baik atau nggak-.  Nonton Teater Koma di GKJ yang waktu itu baru direnovasi sungguh membekas dan jadi bikin adrenalin untuk nonton-nonton live performance yang lainnya.  Different sensation !

Yang kedua waktu jaman kuliah nonton konsernya Kenny-G di Stadion Sepak Bola Lebak Bulus.  Bela-belain nabung padahal uang kiriman bulanan juga ga banyak.  Maklum anak kos!  Karena banyak temen satu kos yang nonton, kita janjian pergi nonton bareng.  Dari siang udah heboh dandan.  Kenny-G gitu loch...audiencenya pasti pada wangi en keren.  Walau konser mulai jam 7 malam tapi kita udah stan-by di Stadion dari pukul 4 sore.  Antisipasi antrian masuk dan macet.   Walaupun tahun segitu (awal 90-an) kondisi jalan Depok – Lebak Bulus belum seperti sekarang.  Waktu itu Depok – BlokM rasanya jauh be’eng.  Kalo sekarang, berasa deket tapi macetnya minta ampun.

Singkat cerita, nonton konsernya sukses, hati senang dan pulang ke tempat kost ga pake ngumpet-ngumpet sambil ketok jendela teman untuk dibukain pintu.  Mengingat yang pergi segerombolan, kita dapet ijin pulang lewat jam malam dari ibu kost.  Malam itu, pintu rumah kost dibuka dengan senyum ibu kost. 

Ketiga, setengah ”diculik” temen kantor sehabis pulang kantor untuk nonton konsernya Dewa [lupa tempatnya di mana].  Sampai di tempat konser pun saya masih menggerutu karena have no clue at all siapa Dewa itu sebab si Dewa belum ngetobbb kayak sekarang, hihihi... 

Dari semua lagu yang dibawain Dewa, Cuma Kangen aja yang ear catching to me.  And I think, Ari Lasso was the most perfect ones who sing that song !  Sampai sekarang, kalo denger lagu Kangen ini memory langsung inget kejadin “nonton konser ga niat” nya Dewa.

Setelah itu beberapa kali nonton live music Friday Jazz Night di Taman Seni Ancol yang sayangnya sempet vakum lama tapi kabarnya “dihidupkan” lagi di awal tahun ini. 

Di panggung ini pula pertamakali lihat performansinya Glen Fredly yang waktu itu gabung sama Func Section dan bikin saya melongo.  Suaranya itu lho.…gila banget, apalagi waktu dia bawain lagu Ben milik Michael Jackson.  Buset, mirip abisss !!

Yang salut dari acara ini adalah kita nonton ga pake bayar alias gratis.  Cuma bayar HTM masuk area Ancol doang.  Kapan lagi lihat jazzer ber-jamp ria di bawah sinar rembulan disamping pacar ?  Huhuy !!

Setelah menikah, yang namanya pertunjukkan Cuma sebatas nonton film di bioskop. 

Sekali waktu pernah ngajak suami nonton Michael Learns To Rock, dia malah nanya “Siapa tuh ?”

“Lagian rugi ah…bayar karcis ratusan ribu buat nonton orang yang masih belajar ngeband”.

Jia…hhhh, males banget ga sey denger komentarya.  Udah ga tahu siapa Michael Learns To Rock, 'nyela pula !! 

“Kalo The Beatles aku mau” sambungnya lagi.  Please deh…ngomongin grup band yang anggotanya ada yang almarhum.  Sama aja kayak mengharap Queen konser 'kaleee.

And story always ends-up the same untuk semua ajakan nonton ini atau lihat itu.

Sampai tadi pagi, di perjalanan menuju kantor. 

Seperti biasa kita tune-in di I-Radio dengerin duet kocak-seru Rafiq dan Putri Suhendro.  Tadi tuh mereka berdua mewawancarai Sardono W. Kusumo selaku sutrada untuk pergelaran Diponegoro Java War 1825-0000 yang akan digelar dari tanggal 11 – 13 November di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

All of the sudden; “Say, kita nonton pertunjukkan ini yuk.  Kayaknya bagus deh.  Ada Iwan (Fals) juga lho”.

Waw...!!!

Jarang-jarang dapat ajakan -di luar nonton bioskop lho ya- kayak gini.  Sambil inget-inget, kayaknya tadi malem ga mimpi apa-apa deh, hihi...

"Ayo.  Nanti aku browsing jadwal pertunjukkan sama HTM-nya deh" jawab ku sambil menawarkan diri.

Hey World, this would be my 5th experience wacthing Live Performance and the 2nd if together with him !



No comments:

Post a Comment

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !