Visit Jogja 2012 : Day #1

by - July 16, 2012

Libur telah tiba !!

It means saatnya menjadi Dora The Explorer lagi...^_^
Can't wait that day, not only the kids but also myself.  I've always like holiday as holidays means story.  Holidays also means stories and experience.  Even our 5-years old boy, already knows the excitement of holidays.




Jauh sebelum maraknya blog tentang travel seperti sekarang ini, saya selalu mencari informasi tentang daerah yang akan dikunjungi.  Dimulai dari tidur di mana, lokasi pariwisatanya hingga tempat makan favorit.  Dengan adanya internet seperti sekarang ini memang rasanya lebih mudah dalam mengatur liburan.  Hasil browsing akhirnya ketemu web tentang Jogjakarta yang menurut aku sangat informatif dan ngebantu banget untuk biking itinerary liburan pendek.  Kontennya lengkap banget, mulai dari where to stay, what to see and where to go around.  Berhubung this is family holiday sama anak-anak, jadi unsur fun and edukatasi wajib tetap ada :)  

We don't really have any relatives or family in Jogja but somehow my husband and I love this city.  It's been many times we come to this town yet many places we haven't explored.  Jadi, bawa peta Jogja selain peta Jawa adalah keharusan.  Untuk perjalanan jauh seperti kali ini, formasinya adalah hubby will be our driver and me as the navigator.

This time, I will then posted our holidays according to dates.  Starting from July 10, the first day of the journey.

That day has come -at last- ...all set, things are packed, get set and we’re ready to GO !!



Liburan kali ini kami memilih Jogjakarta dengan kendaraan pribadi.  Jauh-jauh hari hotel sudah dipesan itupun dengan ketersediaan jadwal kamar yang cukup ketat.  Atas rekomendasi seorang teman akhirnya kami memilih Hotel Indah Palace di kawasan Prawiro Taman.  Belakangan ketika sampai di lokasi, ternyata daerah tersebut mirip Jl. Jaksa-nya Jakarta karena termasuk salah satu destinasi wisman jika menginap di kota Gudeg itu.


pics is courtesy of Indah Palace Hotel
pics is courtesy of Indah Palace Hotel

Mengambil momen Pilkada DKI JAkarta tanggal 11 Juli  dan antisipasi macet, pukul 21:00 malam tanggal 10 Juli kami meluncur ke jalur Pantura dengan harapan touchdown Jogjakarta sekitar waktu Zuhur keesokan harinya.  Ternyata bukan cuma kami yang berpikiran demikian di holiday season seperti ini.  Alhasil, Bogor – Cikampek kami tempuh dalam waktu 5 jam.  Dan masuk kota Jogjakarta menjelang Isya karena banyak ruas jalan Pantura yang sedang diperbaiki.  Total durasi perjalanan kurang lebih 22 jam.  Serasa perjalanan mudik Lebaran Confused smile!!  Somehow, blessing in disguise karena ga perlu melakukan ritual pulang kampung ketika Lebaran, hehehe…dan angkat topi buat para mudikers yang melakukannya setiap tahun.

Alhamdulillah, rasa lelah hampir 24 jam terbayar ketika tiba di tempat penginapan.  Letaknya di pinggir jalan memudahkan pencarian lokasi.  Hotel dua lantai berkamar 22 ruangan itu dirancang sedemikian rupa sehingga atmosfirnya yang homy terasa begitu menginjakkan kaki di front office.  Hotel crew yang ramah menambah ambiencenya.  Unsur Jawa tercermin pada ruang tengah berkonsep pendopo.

Hari pertama di kota Gudeg kami tutup dengan makan malam lesehan tidak jauh dari hotel.  Nikmatnya ayam bakar menambah lelap tidur kami.

Baca juga:
- Dora The Explorer: Day #2 
- Dora The Explorer: Day #3

You May Also Like

2 comments

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !