-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Iseng-iseng Dengan Digiscrap

Hasil iseng-iseng "ngoprek" digital scrap, pake foto Kaka Cantik.  Sengaja pilih ekspresinya yang sedang senyum mulai foto Kaka Cantik usia balita hingga SD.  

Dibandingkan cara manual, digital scrap ini lebih bersih dalam artian tangan ga lengket karena lem plus menjunjang eco-green karena ga ada kertas bekas guntingan. Dengan digital scrap cukup klak-klik aja.  































Iseng yang menyenangkan, hehehe...

Google’s Theme of the Day, The Trend Setter

Jika Anda pengguna Google seperti saya maka per kemarin akan melihat gambar seperti ini ketika mengakses halaman muka Google.



Pastinya wanita itu “sesuatu” banget sampai dijadikan Theme of The Day by Google.  Hasil Googling menyajikan bahwa wanita itu adalah Clara Schumann beserta 8 orang anaknya.  Ternyata wanita kelahiran Jerman ini adalah musisi yang cukup berpengaruh di jagad musik klasik.

Ketika Olimpiade London lalu, Google juga mengganti tema harian halaman mukanya sesuai dengan cabang olahraga yang dipertandingkan selama Olimpiade.  Bahkan, tema harian Olimpiade itu bisa diakses juga sebagai game online yang sederhana.   Begitu pula jika ada event internasional lainnya atau hal-hal yang dianggap penting lainnya.

Artinya, Google punya keinginan untuk selalu dekat dengan audiencenya.  Bahkan ingin menjadi pelaku trend setter.  Seperti pada tanggal 12 September kemarin manakala Google menampilkan Clara Schumann sebagai theme of the day-nya, di tanggal yang sama juga Clara menjadi Hot Trends Topic of the day dengan angka mencapai 2,000,000 pencarian di mesin mbah Google hanya untuk region Amerika saja.  Artinya, pada hari itu 2,000,000 kali orang mencatatkan nama Clara di mesin pencari.  Sama seperti yang saya lakukan hanya karena penasaran dengan keingin tahuan gambar siapakah itu ?  Siapa dia atau sepenting apa dia hingga dipajang oleh Google.

Saya jadi menyimpulkan, jika kita tahu dan peka keinginan orang lain maka kita punya kesempatan untuk mempengaruhi lingkungan sekitar (influencer) atau menjadi pelopor (trend setter).  Hal tersebut dapat dilakukan dengan menyajikan temuan yang baru atau menambahkan hal-hal yang tidak biasa.

Dan itulah yang dilakukan terus- menerus oleh Google hingga saya pun can not live my internet without you !



Instalasi Link Within untuk Blog

Sudah pernah dengar fasilitas Link Within ?

Link Within adalah sebuah widget blog yang muncul di bawah setiap posting, link ke cerita terkait dari arsip blog Anda.  Fitur pandai ini mampu mengindeks semua artikel dari arsip blog Anda, baik postingan yang baru maupun yang sudah lalu .  Link widget secara otomatis akan mengarahkan pengunjung blog ke cerita yang relevan dengan artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung blog Anda.  Relevan di sini berdasarkan faktor-faktor seperti pengelompokan tags, kemiripan content bahkan faktor judul.  Jika ada artikel yang tidak disertai foto atau image, maka rekomendasi artikel akan ditampilkan dalam format judul artikel yang jika diklik akan langsung mengarah ke halaman artikel tersebut.  Dengan demikian, diharapkan pembaca akan tertarik untuk 'tinggal' lebih lama di blog Anda yang artinya meningkatkan lalu lintas atau web traffic Anda.  

Selain minimalis, Link Within adalah widget yang friendly user, gratis dan tidak perlu registrasi untuk mengaksesnya.

Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan widget tersebut pada blog Anda.

Emak Nge-Tweet ? Sapa Takut....

Anda udah masuk kategori emak-emak seperti saya tapi pengen nge-Twit juga ?

Don't worry, 'mak !  
Twitter itu hak azasi manusia dan tidak mengenal batas usia kok, hehehe...


  1. Pertama-tama, pastinya create akunnya dulu lah yaw !  Ada baiknya, Anda juga menetapkan tujuan punya akun Twitter.  Apakah sebagai alat bantu untuk memasarkan produk Anda atau mau ikutan meramaikan dunia per-cuit-an alias eksis di dunia maya.  
  2. Belum punya follower ?  Intinya 'kan network ya, jadi bisa dimulai dengan saling follow dan back follow teman-teman yang udah punya akun Twitter duluan.
  3. Anda punya blog ?  Nah, kalo abis posting/update blognya, twitting deh link url postingannya (semacam backlink tapi via twitter). 
  4. Terus kalo mau tahu topik apa yang jadi bahan pembicaraan atau istilah Twitternya  trending topic, coba search dengan hastag (biasanya dimulai dengan #) di kolom search lalu klik.