-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

HOW TO: Simpan Lagu Kesayangan Anda


Punya banyak koleksi CD dan pengen dengarin lagu-lagu CD kesayangan Anda itu di komputer tapi bingung cara copy nya ?  Coba cara berikut ini setelah itu Anda siap dengarkan lagu-lagu kesayangan Anda di mana saja via gadget pilihan Anda.

Ngga usah bingung terutama buat Anda pengguna Windows karena Anda dapat menggunakan Windows Media Player 11 untuk rip lagu dari CD Anda ke komputer Anda sehingga mereka menjadi file di komputer Anda. Setelah itu, Anda dapat sync lagu yang telah di Rip dengan pemutar musik portabel, Windows Mobile Smartphone atau Pocket PC, atau perangkat lain yang kompatibel portable media, burn CD musik untuk pesta atau sebagai teman perjalanan di mobil Anda. 


Aktifkan Windows Media Player dan Masukkan CD yang hendak dicopy.


Tentukan Format Rip di fitur Rip Settings.
Sebagai referensi:
Windows Media Audio Pro, yang dirancang untuk digunakan dalam perangkat portabel kapasitas penyimpanan yang rendah, seperti ponsel, di mana peningkatan efisiensi format meningkatkan kualitas audio pada tingkat bit yang lebih rendah. Perhatikan bahwa tidak semua perangkat portabel mendukung format ini.

Windows Media Audio (Variable Bit Rate), yang dapat mengurangi ukuran file, tetapi juga dapat memakan waktu lebih lama ketika Ripping.

Windows Media Audio Lossless, yang memberikan kualitas audio terbaik tetapi meningkatkan ukuran file alias memory gede.

MP3 dan WAV (Lossless), yang memberikan fleksibilitas ditambahkan. Yang ini pilihan paling moderat atau aman baik dari waktu proses maupun ukuran memory.

Nah, sudah tahu mau pilih yang mana ?
Tentukan kualitas suara yang diinginkan sesuai gambar di bawah ya.

 
Jika mencentang fitur Rip CD Automatically , maka proses RIP akan otomatis dilakukan oleh komputer acap kali Anda memasukkan CD ke dalam player/laptop/komputer Anda.


Tapi ingat ya, settingan tersebut tidak dapat kita ubah begitu file/lagu yang dimaksud selesai di rip/copy. 

Lalu, klik More Option.
Pilih Change untuk merubah lokasi penyimpanan file hasil copy-an.
Klik Apply dahulu sebelum Anda memilih OK.





Di sini saya pilih MP3 saja dengan pertimbangan simplicity.  RIP CD secara otomatis begitu juga dengan Eject jika Ripping selesai dilakukan dan  Best Quality of voice.  Anda bisa juga kustomisasi letak di mana file/lagu yang di-Ripping  akan disimpan.



Ingin menghentikan/menunda proses ?  Klik saja Stop Rip dan menkliknya kembali jika ingin melanjutkan.

Panah berwarna hijau menunjukkan proses Ripping pada file/lagu.  Ketika proses Ripping sudah selesai, akan terbaca Ripped to Library pada semua file.

Cek lokasi tempat file yang sudah di Ripping.  Lihat lagi apakah semua file yang dimaksud sudah ada semua.  Jika ada yang kurang/tidak lengkap, ulangi proses Ripping hanya untuk file yang belum sempurna disalin.

Sekarang Anda siap mendengarkan lagu-lagu kesayangan Anda di mana saja tanpa repot membawa CD aslinya. 

Mudah ‘kan ?

*

Masih penasaran dengan kemudahan apa saja yang dimiliki oleh Windows Media Player, nah...Anda bisa temukan topik-topik menarik juga lho di laman tersebut.


No comments:

Post a Comment

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !