-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Fotografi dengan Kamera Ponsel


Jika dulu fotografi hanya bisa dinikmati oleh sekelompok orang tertentu mengingat harga kamera beserta aksesorisnya yang tidak murah itu.  Sekarang ini dengan tersedia media yang memuat alat perekam gambar statis ini maka fotografi tidaklah menjadi eksklusif lagi.  Perangkat foto tersedia di pasaran dengan berbagai varian spesifikasi berikut harga.  Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Untuk mendapatkan gambar berkualitas baik pun tidak lagi membutuhkan kamera foto dengan harga aduhai.  Bahkan sang maestro foto sekelas Arbain Rambey pun mengatakan bahwa hasil foto tidak mesti tergantung dari kamera.  Artinya dengan kamera ponselpun kita bisa dapatkan gambar yang sama kualitasnya dengan hasil jepretan kamera konvensional.













Ternyata fotografi adalah kombinasi antara skill dan feeling (a.k.a pengalamant) kita.  Seperti yang sering saya baca di literatur fotografi; kuncinya terletak pada praktek, praktek dan praktek.  Makin sering kita praktek, feeling kita pun akan makin terasah.  Di saat yang bersamaan kita juga semakin mengenali perangkat yang kita miliki.  Oh ya satu lagi tipsnya, cobalah untuk mengambil sudut pandang (angle) yang berbeda mengingat daya jangkau lensa kamera tidak selebar jangkauan pandangan manusia.  Artinya obyek yang sama diambil dari berbagai sudut yang berbeda.


Keterbatasan menu kamera poket atau kamera di ponsel disiasati fitur atau menu-menu yang terdapat di kamera tersebut.








Jadi kuncinya banyak-banyak latihan.  So, let's keep practising.  It's fun !

  

2 comments:

  1. dari kamera ponsel pun hasilnya bs keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, mak :)
      Semua emang ada ilmunya.

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !