-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Twisted Story Movie

Gegara baca laman Flash Fiction-nya mak Redcarra, saya jadi tahu terminologi “twisted story” atau “twisted ending”, pokoke gitu deh istilahnya.  Kurang lebih maksudnya begini; dari awal cerita si penulis memberikan fakta-fakta yang menggiring pemikiran pembaca pada suatu kesimpulan.  Namun di akhir cerita, kenyataannya tidak demikian.

Apakah artinya pembaca diperdaya oleh penulis ?  Kalau menurut saya, saking pandainya si penulis meramu suatu cerita, sehingga gak terasa jika ada bagian dari cerita yang tak dijabarkan tuntas. Atau samar diulas.  Biasanya, pada akhir cerita lah, penulis akan menguraikan semuanya, fakta-fakta yang sudah tersambung lebih diperkuat lagi dengan hidden-hidden facts yang sengaja disimpan dan cerita pun berakhir dengan klimaks yang sempurna. Save the best for last !


Mengenang Mei 1998, Luka Lain Sebuah Bangsa

Kalau tidak salah ketika itu sekitar pukul 10 pagi. Atasan saya yang seorang warga negara Amerika terlihat gelisah setelah menemui atasannya yang juga seorang expatriat.  Yang saya ingat juga, lantai 9 di gedung di mana saya bekerja, hari itu tidak terlalu ramai.

Tidak lama, telepon genggam saya berbunyi.  Dari Call ID, saya baca nama kakak sulungku yang berdomisili di Balikpapan.  Tumben, pagi-pagi telepon, batinku.

Begitu kusapa hallo, telingaku disambar oleh suara paniknya.  Di mana kamu, kenapa masih di kantor, ayo cepat pulang !  Pertanyaan dan perintah terdengar beruntun jadi satu.

Eh ?

Manfaat Liburan Bagi Anak

Haiyyaa tak terasa musim liburan sudah di depan pintu.  Sudah menetapkan tujuan liburan atau malah tidak ada rencana berlibur sama sekali ?

Kami sendiri belum ada rencana yang spesifik sebab tahun ini fokus dengan urusan sekolah Kakak Cantik mulai dari persiapan Ujian Nasional disambung lagi dengan pendaftaran sekolah barunya. Most likely liburan semester kali ini harus ditunda dulu deh.  Padahal biasanya jauh hari sebelum liburan tiba, anak-anak sudah excited and curious about our holiday's plan. Well sorry, not this time, kiddos !




Saya masih ingat, almarhum kedua orang tua saya dulu selalu meluangkan waktu khusus untuk berlibur. Tujuan wisata bisa macem-macem; mulai dari daerah pegunungan,laut juga mengunjungi tempat wisata sarat sejarah. Jauh dekat semua dilakonin. Mulai dari keliling musium yang ada di Kota Jakarta hingga tour de Jabar alias keliling Jawa Barat pake mobil sedan yang isinya umpel-umpelan kita berlima.  Pegel tapi seru !

Mengapa Drama Korea Banyak Disukai

Image from Drama.net

Sekarang ini siapa yang tidak kena demam drama korea atau yang seringnya disebut K-Drama, kependekan dari Korean Drama.  Saya pun yang awalnya tidak menggubris akhirnya menyerah juga oleh gempuran serial dari negeri Ginseng ini, walaupun masih belum termasuk kategori fans akut (hehe, pembelaan diri).  

Ada ritual tersendiri yang biasanya dilakukan sebelum menonton K-Drama.  Kenapa demikian ?  Karena saya bukan termasuk yang betah duduk nonton belasan apalagi puluhan episode.  Personally, I preferably wacth one-time movie.  Play-watch-finish !  ^_^

Kebayang betapa betenya kalo udah nonton sekian episode, ternyata ceritanya basi-garing plus ga suka sama karakter-karakternya.  Untuk menghindari itu semua; pastinya saya akan browsing dulu.  Sumber referensi bisa dari wikipedia, IMDB atau blog-blog K-Drama mania yang bertebaran itu. Jika berminat setelah baca sinopsisnya, suka dengan genre filmnya, pemainnya bukan artis Hallyu ABG unyu-unyu itu and (this is the most important ones) episode kurang dari 20, most likely I’m gonna watch it otherwise forget it !