-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

My Bucket List; The Dreamed Places

Pastinya punya dong, keinginan untuk berkunjung ke tempat-tempat tertentu yang selama ini cuma dilihat gambarnya dari buku dan film.  Atau cuma denger ceritanya doank ?

Kalo saya nih, pengeennn banget datang ke tempat-tempat ini.  Here they are, listed in random order (^_^)

Ubud
Setelah beberapa kali ke Bali, finally bosan dengan Kuta dan Legian.  Terakhir ke sana, rasanya riuh banget.  So, next time headed to Bali, pengennya ngubek-ubek daerah sejuk yang terletak di tengah Pulau Dewata ini; melihat detak kehidupan di Pasar Seni Ubud, berkunjung ke Puri Saren Agung, kediaman milik keturunan raja Ubud terakhir.  Mengganti kebisingan dan potret beach life Kuta dengan menginap di Nyuh Kuning Village, mengisi waktu dengan mengunjungi museum yang lumaya banyak dijumpai di daerah sejuk ini termasuk galeri Antonio Blanco.  

http://privatebalidriver.com/ubud/

Menjauh dari keramaian dengan tracking atau naik sepeda melewati desa-desa seputaran Gunung Batur lalu di penghujung hari melihat arakan burung bangau di Desa Petulu ditemani aroma kopi hasil perkebunan daerah Kintamani.  Fuiii, how about that ?



Gili Trawangan
Hopping from one gili to another;  Gili Air, Gili Trawangan, Gili Menok.  Doing water activities and foto hunting for sure.  Oh ya, satu lagi, keliling Gili Trawangan yang luasnya kurang lebih 6 Km persegi dengan sepeda. 



Andalusia, Spanyol
Penasaran dengan Granada dan Cordoba yang diperebutkan dalam 8 abad (abad ke-8 s/d 16) Perang Salib.  It has to be something about the city.  Berdasarkan literatur yang saya baca, ada banyak bangunan bersejarah yang bisa kita lihat.  Seperti apa rasanya ya, menyaksikan langsung artefak yang berumur hampir setengah dari abad 20 itu ?  Ditambah lagi dengan keunikan arsitektur bangunan yang masih terjaga hingga kini.  

http://sahabatakhi.blogspot.com/2014/05/mezquita-masjid-yang-menjadi-gereja.html

Seperti Gereja Katedral Mezquita yang dibangun pada masa gereja Roman kemudian beralih fungsi menjadi mesjid ketika kejayaan Islam di akhir abad ke-14 di kawasan Eropa sebelum ahirnya beralih fungsi ke asalnya yaitu gereja.  Dan sekarang menjadi salah satu musium yang menjadi favorit wisatawan.

Pengen lihat langsung kombinasi arsitektur Romawi yang memang megah itu, sentuhan Islam yang kaya akan detil dan selera Eropa.  Penasaran banget !



(Keliling) Itali
Kalo ditanya, bagian mana dari kawasan Eropa Barat yang pengen didatangin, maka Itali lah jawabannya.  Saya tuh masih terkagum-kagum dan ngga habis pikir akan konsep kota air Venesia.  Teknologi apa yang dipake mereka hingga bisa mendirikan bangunan dari batu (errr…atau semen ?) dalam air.  Saya bukan ahli konstruksi tapi ga bodo-bodo banget untuk tahu bahwa perlu pondasi yang kuat untuk mendirikan bangunan, not to mention kalo bangunannya bertingkat.  And we are talking about high-wide-building lho.  Lihat aja film The Tourist-nya Angelina Jolie en Jhonny Depp itu deh, and you know what I’m talking about here.

http://vccitaly.org/

Selain Venesia, mupeng juga ke Roma melihat lokasi film Da Vinci Code-nya Dan Brown apalagi kalo bukan Santo Basilica.  I am very keen to visit this smallest country in the world yang ngedandanin prajurit negaranya dengan seragam yang unik itu.   Penasaran, Itali itu seperti apa sih sampai mengilhami seorang Michaelangelo menelurkan karya-karya spektakulernya yang terkenal sepanjang masa itu.

Dan ternyata Itali gak cuma Venesia ataupun Roma.  Tuscan yang berada di pegunungan, well known dengan perkebunan anggurnya terlalu cantik untuk dilewati. 

Apalagi di Pinterest banyak bertebaran foto tentang how lovely Italia is.  Saking cantiknya, tidak sedikit film yang mengambil lokasi di Itali.  Bikin keinginan tambah menggebu aja.


Turki
Sebagai connecting land dua benua yaitu Eropa dan Asia, sudah bisa dipastikan Turki adalah melting pot-nya dunia.  Pembauran budaya membuat Turki layak jadi kunjungan wisata.  Hasil browsing di Trip Advisor dan Lonely Planet, most recommended activity in Turkey adalah kegiatan beraroma budaya seperti musium dan galeri.  Namun letak geografisnya yang unik maka negara ini pun punya pemandangan alam yang ga kalah menarik.  Karena udah pernah nyoba paralayang, sepertinya naik balon udara di Cappadocia gak perlu takut untuk dijabanin.

http://www.lonelyplanet.com/turkey/cappadocia-kapadokya/things-to-do/top-things-to-do-in-cappadocia


Santorini, Yunani
Tempat kuno lainnya yang masuk daftar impian adalah Yunani, tepatnya Santorini.   Lokasi film Mamma Mia ! ditambah dengan melihat keindahan alamnya, sukses sampai terbawa ke alam mimpi.

And what would I do when I get there ?  Just enjoy the view sama Suami Ganteng sambil menikmati slow life ala orang Yunani yang konon kabarnya ramah-ramah (^_^).

pics from http://www.santorini.net/

Anda punya tempat impian yang ingin dikunjungi juga ?  Share donk...



6 comments:

  1. banyak...mak impianku.. :) semoga kesampaian ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mak. Mari kita saling mendoakan, ya...

      Delete
  2. Waah kalo ini sih impianku semua dong mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS dulu dong kita kalo gitu, mak Win ! ^_^

      Delete
  3. Santorini, my dream too... Anak saya sampai melukis spesial suasana Santorini. Hehehe...dia tau impian Mamanya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice kid...sampe ikutan buatin dream board mamanya ^_^

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !