-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Boost Your Creativity with Polyvore

polyvore


Tahu Pinterest 'kan ?
Aplikasi selain Instagram yang isinya gambar melulu.  Jika Instagram lebih ke foto, maka Pinterest selain foto juga bisa berupa artikel pendek.  Kelebihan lain Pinterest adalah adanya link hidup yang tersambungkan dengan suatu blog.

Di Pinterest juga banyak bertabur berbagai macam image baik foto maupun ilustrasi.  Dari mulai fashion hingga makanan.  Buku, film, quotes dll.  Berkat keluwesannya ini maka Pinterest banyak disukai terutama oleh penggemar fashion dan desain.

Khusus fashion, hingga ada pernyataan kalau Pinterest adalah lemari baju yang tidak kita miliki, cuma bisa kita pajang di Pin Board yang kita miliki ^_^

Terlepas dari urusan gambar tadi, saya penasaran dengan aplikasi yang digunakan di Pinterest.  Terutamanya yang postingan mix & match baju.  Setelah ngubek-ngubek, akhirnya ketemu juga aplikasi yang dimaksud, namanya Polyvore.com

Selain gratis (ini penting ! hehehe), hasil kreasi kita dapat set agar terhubung dengan Pinterest dan langsung dipublish juga di sana.  Tidak terbatas pada urusan fashion saja, Polyvore.com juga dapat mengakomodir imajinasi kita untuk merancang hal-hal lain seperti Beauty atau Home.  Misalnya nih, kalo punya meja kerja, pengen yang seperti apa.  Kalau bikin majalah, lay out nya bagaimana.  Kayaknya sih, si Polyvore.com ini memang cocoknya untuk orang-orang kreatif di bidang fashion dan interior.  

Untuk fashion, koleksi itemnya sangat-sangat luas.  Seperti cari baju di katalog online. Kelihatannya terkonek ke database semua merek fashion dari yang premium sampai merek yang ngga terkenal.  Pernak-pernik kecantikan begitu juga.  Kalau kita akses halaman muka si Polyvore.com ini, terpampang item-item yang sedang ngetrend berikut harganya.

Urusan Home sama juga.  Opsi barang-barangnya bisa kita comot dari katalog online Ikea dan provider furnitur lainnya. 

Pemakaian Polyvore.com juga mudah dan friendly user.  Setelah login, pilih create; mau fashion, beauty atau home.  Jika kita ketik di kolom search, maka akan tampil drop down list dari item yang kita key-in.

Tersedia juga pilihan font, tapi tidak banyak ya, secara ini kan bukan aplikasi grafis.

Nah, begitu deh ulasan tentang Polyvore.com.  Sekarang saya mau pamer hasil iseng-iseng saya ini.  


Fashion
Casual Hijab Style #2

Hijab Style #1

Hijab Style #1 by ratn-a featuring bootcut jeans





Beauty

Casual Luxe

Casual Luxe by ratn-a featuring Stila



Home

Simpe Office

Simpe Office by ratn-a featuring shelf units


 What do you think ?  


Image title from Pixabay with personal modification

8 comments:

  1. Sekarang makin banyak aplikasi2 keren yaa, orang gaptek macam aku ngikutinnya ngos2an hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sekali, kitanya aja yang suka ngga tahu. Kalo aku sih, trial & error, mba Rahma. Nyobain satu-satu. Asik juga, jadi banyak belajar.

      Delete
  2. Aku agak sedikit gaptek nih makk.. Maksudnya aplikasi polyvore.com ini kemungkin kan kita untuk menyatukan beberapa gambar menjadi satu seperti di edit di photoshop gitu ya makk..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Asti. Kalo PS 'kan berbayar, kalo Polyvore ini gratisan. Tapi kalo kita pelajari, cukup powerful juga sebagai penunjang kita ngeblog. Cocok niy, untuk dirimu yang fashionista ^_^

      Delete
  3. Hiks, pake polyvore ini jd kangen utek2 plus ngayal pny wardrobe kece begituuu. Scara username, email, sampe password lupa...uda nyobain smua kok malah jd bikin akun baru *nangis dipojokan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga main2 Polyvore sambil berkhayal, mba Dwi. Cuma ngayal doank, 'kan ga pa-pa ya ? hehehehe

      Delete
  4. Ini mainanku dari jaman kuliah semester awaaaal.. huu kangen banget. tapi sayang lupa password -_- emang seru banget mainan polyvore ini, nagihh :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Puput, asik banget. Seperti nemu mainan baru.

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !