-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Memaknai Silaturahmi


Lebaran tiba.  Time line sosial media penuh dengan ucapan selamat hari raya dan sejenis.  Ada yang mirip kartu lebaran model online namun tidak sedikit yang pasang foto keluarga dengan berbagai pose.  Ada foto dengan pose resmi, banyak juga yang pake gaya bebas.  Ada yang keluarga inti -seperti saiah !- dan ada pula yang publish foto keluarga besar.  Tongsis atau tripod jadi berguna banget ^_^

Tidak ada ekspresi sedih. Semuanya wajah sumringah, penuh senyum bahagia.  Betapa Hari Kemenangan memang disambut penuh suka cita.  Akhirnya datang juga hari yang telah dinanti 30 hari sebelumnya.  Bertemu dengan orang tua, bersua kembali dengan orang-orang terkasih, dengan orang-orang yang tidak setiap hari dijumpai karena kesibukan keseharian.  Sejumput rasa kasih yang Tuhan tanamankan dalam diri setiap insan-Nya, terpancar terang di Hari penuh Kemenangan.

Anak bertemu orang-tua.  Cucu bertemu kakek-nenek.  Saudara bertemu kerabat.  Kawan bertemu karib.  Perjalanan beratus kilometer rela dilakoni demi pertemuan di Hari Kemenangan.  Hilang sudah penat setelah duduk berjam-jam di atas kendaraan yang membawa ke tempat tujuan.  Semuanya demi bertemu dengan yang orang-orang sudah lama tidak dijumpai.  

Begitu besarnya rasa cinta atas kerinduan akan pertemuan, sehingga mampu menghasilkan energi yang besar. Energi untuk mudik.  Energi untuk berkumpul.

Sudah sering kita dengar beragam manfaat silaturahmi; meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan, silaturahmi juga diyakini dapat meluaskan pintu rezeki.  Tapi yang jelas, silaturahmi menambah koleksi foto.  Selain itu, silaturahmi juga potensi untuk nambahin follower Facebook atau Instagram karena kita perlu nama-nama kerabat untuk saling tagging foto !


3 comments:

  1. Begitu banyaknya berkah di hari raya Idul Fitri ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, mba Titis.
      Barakallahu untuk dirimu dan keluarga juga.

      Delete
  2. iya memang momen idul fitri selalu ada banyak cerita yang menyenangkan ya mbak..

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !