Bogor Community Day

by - September 28, 2015



September biasanya dirujuk dengan September Ceria-nya Vina Panduwinata.  As for me, this September was September Creative !

Why ?

Because I attended numbers of creative programs !  Rasanya ada banyak acara yang didatangi and those were triggered because of  my curiosity.  You damned right, curios kills cat.  But hey, it enrich my knowledge and surely made me have tons to post on my blog.  

Starting with BOTRAM 2015, followed with Bon Jovi's concert, other food tasting at Street food Festival and another creative event was Bogor Community Day held on 19-20 September at Lippo Plaza Bogor a.k.a Mall Ekalokasari.


Bogor Community Day ini adalah ajang Kumpul Komunitas se-Bogor.  Ada banyak komunitas yang ikut; mulai dari komunitas berbasis hobi hingga kelompok yang punya perhatian pada masalah-masalah sosial seperti Perempuan Bogor Anti Korupsi dan Kelas Inspirasi chapter Bogor.

Digelar selama dua hari, kami datang ke sini di hari pertama.  Walau judulnya ke mall tapi tujuannya bukan untuk shopping melainkan lihat perhelatan.


Begitu kami memasuki area acara, disambut oleh oleh tumpukan kandang tembus pandang.  Sekilas sudah bisa ketebak.  Di situlah kumpulan penggemar hewan reptil dan sebangsanya.  Berbagai macam ular dipajang oleh para penyuka hewan melata tersebut yang tergabung dalam Buitezorg Snake Enthusiast.

Suami Ganteng langsung manteng di situ.  Hadeuh, ini mah ibarat semut ketemu gula alias kesukaannya.  Ternyata ngga cuma dia, anak-anak pun betah di situ.  Heran deh, apa ngga ada jenis binatang lain ya selain ular ?  

Gw kalo lihat binatang yang satu ini udah ngga pandang apakah kepalanya segitiga sebagai ciri jenis berbisa atau bukan.  Begitu penampakannya ular, ngibrit aja deh.  Hiyaaa !!


 He is a reptil lovers, eww

Like father like daughter


What do you think ?

Dan sempet-sempetnya Kakak Cantik bilang, "Mom, can we have like this one at home ?"  OMG ! Absolutely big No-No !!  What is she thinking ?!  Kalau beneran maksa, gw bakal bilang, "Pilih mana, yang keluar dari rumah; ular itu atau Mama ?"  Hihihi.

Yang menarik perhatian saya malah hewan besar mirip kucing, yang sedari tadi bermalas-malasan di atas meja.  Dari perbincangan dengan pemiliknya, ternyata itu adalah seekor luwak.  Iya luwak, si penghasil kopi luwak itu.  

Namun luwak ini oleh sang pemilik dipiara selayaknya hewan piaraan.  Bulunya halus terawat. Bahkan beratnya mencapai belasan kilogram.  Sikapnya pun manja, senangnya dielus-elus.  Mirip seperti kucing hanya ukurannya saja besar sekali dan berat untuk digendong-gendong.  Nama si manja ini adalah Neneng !  ^_^

Si Manja "Neneng"

Komunitas unik lain yang saya temukan adalah Pemabog atau Pomade Enthusiast Masyarakat Bogor. Ini adalah tempatnya para penghuni Kota Bogor yang doyan pake minyak rambut agar tampak kelimis.  Hihihi lucu ya, hari gini masih ada aja yang doyan pake pomade atau minyak rambut.  Jadi inget almarhum Bokap yang dulu sempet pake minyak rambut juga.  Itu pun waktu gw masih TK.

Salah satu komunitas unik; penyuka minyak rambut

Aneka merek minyak rambut.  Kacanya jadul banget !



Kalau yang ini ngga unik, tapi gw banget.  These are my kind of thing.  Polymer clay yang bisa dibuat macem-macem.  Mulai dari tempelan kulkas, gantungan kunci, jepit rambut sampai pembatas buku.

Komunitas Clay Indonesia, selain jualan, pengunjung bisa belajar on location.  Kalau mau serius, bisa belajar private berdasarkan appointment.  Satu sesi dihargai Rp 75ribu.  Anda berdomisili di Bogor dan minat belajar polymer clay ?  Silahkan SMS ke mba Beta di 0817-9002-117.


Mini donat yang mirip aslinya

Aneka magnetic refrigerator



Suasana pameran


Di sini pula gw mampir di Komunitas Tabrak Warna yang menjual buku ini.  Karena pada dasarnya gw emang suka coloring maka beli juga bukunya.
  
Buku mewarnai untuk konsumsi dewasa

Walau ada kata-kata "adults" namun isinya ngga 'gimana-gimana' yaa...  Adults di sini lebih gambarnya bukan berupa animasi kartun atau hewan untuk anak-anak.  46 image yang tersedia untuk diwarnai dilengkapi dengan motivated quote dan kata-kata bijak lainnya.  Pengennya saya ulas di postingan terpisah *finger_crossed*

Sebagai penduduk kota, senang rasanya melihat gairah aspirasi warga yang tercermin dalam aktivitas beragam komunitas.  Bagaimana dengan kreativitas di kotamu kawan ?  Seru jugakah ceritanya ?


You May Also Like

22 comments

  1. Waah baru tau ada komunitas unik penyuka minyak rambut mbak.Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tahu, mba Nung. Unik ya ?

      Delete
  2. kayaknya kalau saya bakal berlama-lama di bagian craft. Tapi tidak di bagian ular. Mending kabuuuurrr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya gw kabur ke craft, Chie...yang doyan ular biarin aja deh.

      Delete
  3. Iih...pegang ular? ngeri ah mbak. Oiya..komunitas clay kemaren salah satu pegiatnya datang ke kelas bogor juga pamerin karyanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu juga ngga suka ular, mak Arin. Tapi anak2 sama bapaknya sih ngga.

      Delete
  4. Ternyata donat clay yaaa padahal udah sempet ngiler lihat penampakannya, pengen dimakan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Donatnya mirip asli ya ?
      Yang bikin emang keren

      Delete
  5. seru ya mbak...
    kaca yang jadul itu saya masih punya hanya beda bentuk saja... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan seru mba Anjar. Kaca jadulnya ingetin kaca jaman nenek saya dulu ^_^

      Delete
  6. Makin bangga dengan Bogor yang makin berani dalam berekspresi...:)

    ReplyDelete
  7. oalah itu donat boongan ya mbak kaya aslinya gitu

    ReplyDelete
  8. Duuuhh, waktu itu ga jadi ke event ini, unik2 ternyata ya

    ReplyDelete
  9. Hihihi untung anak-anak saya gak pernah minta pelihara ular. Padahal suami saya kata mamanya waktu kecil pelihara ular di rumah. Saya pun kalau anak-anak minta, kayaknya bakal kaish pilihan yang saya. Pilih bunda atau ular :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ngga ngerti kalo ada yang suka sama ular #lirik_pak_su hehehe

      Delete
  10. mhahahahaha komunitas pecinta minyak rambut! Kweren banget hahahah! Kalengnya lucu-lucu amat ya. ini orang2nya juga unik kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu emang komunitas terunik di antara yang lainnya!
      orangnya juga arunik, cuma gak difoto aja ^_^

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !