-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Tips Liburan Hemat

Selain kekhawatiran akan takut nyasar karena tidak familiar dengan daerah tujuan, budget adalah hal lain yang membuat banyak orang tidak melakukan liburan.  Padahal ada banyak alternatif aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan.  

Ini yang sering keluarga kami lakukan jika keinginan liburan tidak berbanding lurus dengan kondisi dompet.  

Keliling Kota

Seringnya dengan kesibukan harian, kita jadi abai dengan sekeliling. Akibatnya kudet alias kurang update dengan perkembangan kota di mana kita tinggal.   Kami seringnya mengambil momen car free day.

Dengan berjalan kaki, rasanya lebih interaktif dengan lingkungan.  Lebih ada waktu untuk memperhatikan hal-hal yang seringnya terlewati dalam keseharian.  Dan sensasinya memang beda jika kita hanya memperhatikan dengan duduk dari dalam mobil saja.



Dari jalan-jalan keliling kota ini, kami jadi lebih tahu perkembangan kota.  Salah satunya taman kota seperti yang saya tulis di sini.

Bersepeda

Selain jalan kaki, kadang kami bersepeda. Sayangnya kegiatan ini belum bisa kami lakukan berempat mengingat si bungsu masih kecil. Belum paham bagaimana mengendalikan sepedanya di jalan raya. Tepatnya sih, saya yang belum 'rela' melepasnya. Well, what can say, Mom is worrying too much.




Sama seperti bersepeda, sambil gowes santai kita punya kesempatan untuk melihat pemandangan di sekitar.  Untuk mendapatkan pemandangan yang berbeda tersebut, biasanya kami blusukan menjauhi jalan raya. Menemukan landscape sawah dan gunung itu rasanya tak terkira deh.



Movie date

Rasanya tidak ada yang tidak suka nonton. Apalagi dengan beragam genre film yang ada seperti sekarang ini. Banyak pilihan yang tersedia.

Untuk kesempatan family movie date, kami memilih tontonan yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga.  Biasanya movie date ini kami kombinasikan dengan makan bersama.

Stay at home

The truth, this is my favorite ones.  Ngga perlu bermacet ria, ngga pake antre cari tempat parkir 😊

Bagi saya, walau hanya diam di rumah namun banyak hal yang bisa dilakukan. Selain bisa melahap habis koleksi buku baru, memberi sentuhan baru pada dekorasi rumah atau hanya sekedar leyeh-leyeh saja.

Baca juga Tips Membuat Photo Wall


Masih berpikir liburan identik dengan menghabiskan banyak uang ?


Hari ke-7, 1 Day 1 Post Challenge

6 comments:

  1. Nonton film di rumah, udah gitu filmnya hasil download. Hemat banget dah ah :D

    ReplyDelete
  2. Gambar awalnya #gagalfokus haha.. Kalau aku liburan hemat itu ya dirumah..berkebun, malas-malasan..hehe

    ReplyDelete
  3. dinner di rumah dengan suami setelah anak tidur, hemat..suami yang masak ::p

    ReplyDelete
  4. Iya bener banget nih mba, aku koq ya terus terang favorit liburan itu di rumah. Bisa nyoba2in menu makanan baru di rumah, nonton barengan sambil gegoleran, nggak perlu desak2an sama orang kan.

    ReplyDelete
  5. Liburan memang tak harus mahal yang pentin hepi
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  6. Yups, liburan nggak ahrus biaya mahal ya, dimana saja asal bikin tambah energi abru, yaa asiik lah

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !