Rumah Seduh Bogor

by - September 22, 2017

Perlu berkali melintasi sebelum akhirnya meneguhkan hati untuk mampir ke Rumah Seduh.  Walau di pintu masuknya tertera keterangan jam operasiosna mulai pukul sembilan pagi.  Pada kenyataannya, kedai kopi di sebuah ruko berlantai tiga ini tidak akan melayani pembeli sebelum pukul setengah sebelas.  

Sama seperti tempat ngopi yang kekinian, dapurnya dibuat dengan open lay out.  Sambil order, pembeli dapat menyaksika langsung bagaimana para barista meracik minuman yang kita pesan.  Clean simple kitchen concept.  Minimal itu yang saya pahami.  





Table kitchen, seperti biasa model island.  Diramaikan oleh aneka pernak-pernik ingredients berikut coffee ware makernya.  Belum lagi jejeran cangkir aneka bentuk warna-warni.  Tapi yang jadi centre of my attention (which I believe all visitors, too) adalah ornamen dinding yang menghias interior kafe lantai satu.



Sebagian dinding dan seluruh bagian bawah table kitchen dilapisi oleh lempengan kayu berbentuk persegi panjang.  Uniknya, potongan kayunya dicat aneka warna. Membuat ruang dengan dominasi warna kayu, lantainya pun parket, tidak saja nampak hangat dan friendly, namun jadi tampak meriah!




Sesaat tadi sebelum masuk kedai, saya berpapasan dengan seorang pria yang terlihat membawa dua cup kopi.  Tak lama saya duduk setelah memesan, datang lagi seorang wanita dengan tumblernya.  So, they also serving take away drinks.  Good to know.

Pagi itu baru saya yang asik dengan laptop.  Meja lain masih kosong.  Baik yang berada di bagian dalam maupun outdoor section.  Kedua area bersisian dibatasi oleh kaca bening seluas dinding.  Selain memberikan akses pemandangan tak terbatas baik dari luar ke dalam maupun sebaliknya, penerangan di siang hari masih natural.  Saya memilih di dalam karena ingin dibelai hawa dingin buatan.  Bogor lagi puanass bingits, bok!  Dan kemudian mendudukkan diri di atas kursi  kayu tinggi berwarna putih.  Untuk beraktivitas dengan laptop, model kursi itu lebih sesuai dibanding sofa pendek yang lebih pas untuk leyeh-leyeh.


Smooking Room, Lt 2. Rumah Seduh Bogor


Slowly, Rumah Seduh didatangi pengunjung.   Meja lain di bagian dalam  dipenuhi oleh kelompok ibu-ibu kekinian.  Dengan ujung mata saya bisa melihat mereka sibuk selfie dan pose ala-ala kekinian.  Update sosmed, Ceu?

Sedangkan di bagian outdoor, beberapa meja sudah dikuasai para pria dengan gelas-gelas kopi mereka dan asap rokoknya.  Hmm, nampaknya itu emang lokasi paporit para ahli hisap.  Walaupun Rumah Seduh punya fasilitas smooking room di lantai dua.


Smooking Room, Lt 2. Rumah Seduh Bogor

2 cangkir minuman yang sudah kosong, plus 1 jenis snack yang semuanya sudah pindah posisi ke dalam perut; ditebus sebesar Rp 74.000,00 (incl. 10% Tax).  Walaupun Rumah Seduh menyediakan light meals seperti salad dan pasta, saya hanya memesan kudapan.  Efek sarapan tadi pagi belum sepenuhnya luruh rupanya.

Nggak terasa hampir seratus delapan puluh menit saya habiskan di sana.  Selama itu pula rupanya waktu yang saya habiskan untuk mereview sebuah dokumen berjumlah 25 halaman yang sudah tertunda seminggu lebih.  Mission accomplished!

Dalam kurun waktu sekian jam itu pula saya harus mengamini keterangan Mba Usi sang barista Rumah Seduh.  Bahwasanya Rumah Seduh -yang ternyata punya browing room sendiri di bagian depan kafe!-  dipadati penyuka kopi lepas siang hari hingga malam di saat week day.   Lain ceritanya saat week-end.  Siap mental untuk antri tempat duduk, bro!

Ok fix.  Besok-besok, jika ingin suasana lain, ngga hustle-bustle apalagi untuk kerja, saya akan datang seperti jam kedatangan saya pagi tadi; berbarengan dengan dibukanya kafe.  Karena kedai kopi yang biasa disambangi sudah terlalu ramai.  Alasan lainnya, karena bagi seorang digital nomaden macam akooh, walau kerja di rumah menjanjikan priviledge tertentu, ternyata perlu 'pemandangan' yang berbeda juga jeung! 




A post shared by Rumah Seduh (@rumah_seduh_) on

Image is proprietary of Rumah Seduh

-----

Rumah Seduh Specialty Coffee

Jalan bogor baru blok A10 no 5b, bogor tengah, Jawa Barat 16127
Phone0813-8049-8006




You May Also Like

27 comments

  1. Wah tempat baru lagii, menarik nih. Pengen ke sana aah, jajal juga hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo jajal, deket rumah sampeyan toooh?

      Delete
    2. Lho Mbak Dewi Rieka skrng tinggal di Bogor? #malahkepoh haha

      Delete
    3. hihi ndak say, rumah ortu yang di Bogor :D

      Delete
  2. Wah besok kesini ah thanks infonya

    ReplyDelete
  3. wah keren tempatnya palings uak kl lht open khitchen ya, jd bisa melihat kesibukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Open kitchen seperti itu lagi ngetrend kayaknya.

      Delete
  4. Duh, beneran deh, kedai kopi kalau pakai elemen kayu kenyamanannya naik, lebih recommended menurut saya.

    Akses ke sana mudah ya kak?

    ReplyDelete
  5. peralihan suasana akhirnya mampu menyelesaikan tugas yang tertunda.....
    keren mbak tempatnya
    semarak melihat counternya, tetapi adem suasana lantai 2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desain tempatnya memang eye catching. Plus suasananya juga oke. Baristanya pun ramah. Koneksi internetnya juga lumayan. Komplit deh.

      Delete
  6. baru ya mba?? belah mana bogor baru?? duhh udah lama ga melancong k bogor

    ReplyDelete
  7. Relatif baru, Mas. Baru beberapa bulan kok. Dari Bogor Baru ke arah Jalan Baru. Coffee shop ada di sebelah kanan jalan kalo dari arah Bogor Baru.

    ReplyDelete
  8. Sampe antri tempat duduk? Berarti Rumah Seduh termasuk lagi hitz di bogor ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang paham hitz nggaknya. Yang pasti ruang duduk berAC cuma di lantai bawah. Lainnya smoking area ^_^

      Delete
  9. Aku abis kirim foto waktu itu, blm jadi kesitu lagi.hihihi....

    ReplyDelete
  10. Sepertinya seru ngopi2 di sana sama temen2 bahas2 yg perlu dibahas hehe.
    Cuma saya belum tau area Bogor Tengah itu dmn ya? Taunya cuma sekitaran stasiun dan Kebun Raya :D
    TFS info rumah seduh ya mbak btw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya quite cozy kok, baristanya pun asik. Setelah Bogor Baru mba. Ikutin GMaps aja, Insya Allah nyampe ^_^

      Delete
  11. Kece tempatnya...klo kece gitu suka pengen selfie klo saya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu selfienya dari Rumah Seduh, mba Rina ^_^

      Delete
  12. Tempatnya lucu euy, instagram banget. Semoga buka cabang di Bandung, cuaca Bandung lg cocok bgt nih dgn minuman yg anget2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo minta cabang baru, kudu pesen sama ownernya, Ceuu ^_^

      Delete
  13. Kelihatan pewe banget ini tempatnya :D

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !