Chicken Stick Nugget with Assorted Fritters

by - July 05, 2018


Semenjak tidak dibantu oleh ART, maka kewajiban memasak resmi saya emban.  Padahal tingkat kemampuan memasak saya terbilang minim.  Nggak ancur-ancur amat sih tapi juga tidak extra ordinary macam Om-Tante Chef yang tipi-tipi itu.  Yaeyalaah!

Indikator keberhasilan memasak saya cuma satu, selama bisa ditelan oleh Pak Suami dan anak-anak dengan ekspresi yang ikhlas dan makanannya habis, artinya masakan tersebut bisa diterima.  Dapet tambahan satu bintang lagi jika ada pesan sponsor, besok-besok minta dibuatkan lagi menu yang sama!  Untuk urusan dapur, level ekspetasi saya memang tidak tinggi kok.  Soalnya sadar diri banget. Hehe.




Faktor "sadar diri" ini juga yang mempengaruhi jenis masakan yang dibuat.  Intinya masakan tidak pakai ribet.  Sebisa mungkin keribetan dihindari mulai dari pemilihan bahan, persiapan hingga saat pengolahan.  Bisa dipastikan menunya berkisar pada tumis-tumisan, aneka sayur bening, makanan yang dikukus dan so pasti gorengan. 

Otomatis bahan makanan yang tersedia di lemari pendingin pun tidak jauh-jauh dari yang saya sebutkan di atas.  Salah satunya adalah nugget ayam siap masak, persisnya adalah Chicken Stick Premium keluaran So Good.  Kenapa So Good, simpel aja sih.  Selain terjamin faktor kehalalan dan higienitasnya.  Variannya banyak, nggak cuma rasanya yang oke khususnya untuk anak-anak. Dan pastinya; praktis!  Kalau mau tahu lebih banyak tentang So Good,  bisa dicek di www.sogoog.id





Ternyata praktis saja tidak cukup dalam memasak. Saya juga kudu pandai memilah cara penyajian hal ini untuk mengantisipasi kebosanan.  Jadi bisa saja bahan utamanya nugget ayam namun disajikan secara variatif.

Kreasi saya kali ini adalah assorted fritters alias aneka gorengan; yaitu kentang goreng sebagai sumber karbohidrat, nugget ayam untuk proteinnya dan unsur sayuran diwakili oleh brokoli yang akan dibuat ala tempura.  Disajikan dengan aneka saus cocolan seperti mayonaise berikut saos sambal, pas banget!





Cara masaknya gampang aja, kok!

Bahan (1 porsi):

  • 10 potong So Good Chickin Strip Premium
  • 150gr kentang siang masak
  • 150gr brokoli, cuci bersih, potong sesuai selera
  • 150gr tepung tempura
  • Sedikit air
Bahan pelengkap:
  • Mayonaise, selera
  • Sambal cocolan, selera

 Cara penyajian:

  • Goreng So Good Chickin Strip Premium dan kentang hingga matang.  Goreng secara bergantian.
  • Campur tepung tempura dengan air hingga menjadi adonan yang halus.  
  • Masukkan potongan brokoli ke dalam adonan tempura lalu goreng.  Tepung tempura sebaiknya tidak terlalu tebal, cukup tipis-tipis saja.
  • Setelah matang, siap disajikan.








Biasanya menu ini saya sajikan untuk menu sarapan atau bekal sekolah.  Tapi tak jarang pula dijadikan sebagai camilan untuk cemilan Si Bungsu yang memang lagi seneng-senengnya makan.

Praktis bukan?





You May Also Like

14 comments

  1. haiyah ini mah kedemenan akuh... semuanya lejatt

    ReplyDelete
  2. menggoda buat dicocol, hehe. O iya brokoli tepung itu emang enak ya mbak, kriuk2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau kriuk, bisa banyakin porsi tepung beras karena kalau tepung terigu lebih "basah". Atau bisa tepung tempura yang udah ready to use. Tinggal cemplungin.

      Delete
  3. Penyelamat saat lapar dan ngak punya makanan di rumah ada nugget. Premiumi ini memang enak banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sang penyelamat khususnya bagi emak-emak malas masak hihihi.

      Delete
  4. kayaknya patut dicoba ini buat cemilan ngeblog malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bisa, Mas. Selamat mencoba :)

      Delete
  5. Lezatoooss...AKu jadi pengen bikin brokoli goreng tepung kayak gini. Makasih kak, sudah menginspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gorengan emang gak ada mateknya deehh

      Delete
  6. Kalau kumpul sama teman-teman di kedai kopi, mesti camilannya seperti ini ahahahahaha. Kebiasaan, kadang suka ngabisin sosisnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak berasa, tahu-tahu udah ngabisin 3 porsi, ya? hehe

      Delete
  7. Woooow, ini baru makan enak bikinnya cepaaat haha :) Toss lah aku juga masak ya gitu2 doang, deh. Untung ada So Good ya semua jadi praktis. Apalagi kalo buat bekal anak sekolah. Asiik banget. Nugget stick pake kentang goreng aku sukaaaa! :D

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !