-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Youtube Cooking Channel

Acara masak-memasak di TV seingat saya sudah ada semenjak stasiun TV cuma satu di jagat Indonesia ini.  Sejalan waktu, konsep dan penyajiannya acara pun dibuat menarik.  Resep yang disajikan juga kian beragam.   Gak cuma makanan lokal, yang internasional pun dihidangkan.

Booming internet dan social media ternyata ikut serta merubah wajah dunia kuliner.  Jika selama ini kita terpaku pada jadwal tayang program memasak di televisi, kini kita juga bisa mengakses kegiatan para koki ini di dunia maya at anytime.  Yup, youtube is not only containing video music ladies !

Ada banyak cooking channel di Youtube.  But these are my favorite !
Kenapa semuanya besutan lokal ?  Karena selain keanekaragaman dan keindahan alamnya -buat saya- Indonesian cuisines is unbeatable.  Kagak ada matinye !

Kokiku TV
Cooking Channel Indonesian TV yang satu ini ga cuma mengetengahkan resep lokal, dishes manca negara yang sudah akrab di lidah orang Indonesia juga ikut diketengahkan. Yang saya suka dari cooking channel ini adalah sudut pengambilan gambar yang tidak biasa plus kualitas gambarnya yang kinclong bingits.  Jika biasanya pembawa acara didominasi oleh satu orang, Kokiku.TV justru menampilkan banyak koki.  Tidak cuma makanannya saja yang beraneka, sekokinya pun beda-beda.  Ngga ngebosenin buat yang nonton :)

Semua resep yang ditayangkan bisa diakses di  http://kokiku.tv
Mau sering-sering dapet update menarik seputaran masak-memasak ?
Follow aja Twitter, Facebook atau Instagram Kokiku.TV 



 Dapur Umami






















Tiba-tiba butuh sesep simple and easy cooking tapi males bolak-bolik buku resep masakan ?Coba aja simak Dapur Umami yang digawangi oleh tim majalah Nova.  Di setiap tayangan, setiap resep sudah sudah ditampilkan berikut peragaannya oleh sang koki.

Di sini gak ada suara sang koki atau pembawa acara, cuma ada backsound musik aja berikut teks keterangan.  Simpel, sesimpel kumpulan resep-resepnya.  Cocok buat yang lagi nyari ide untuk camilan atau ga suka bikin masakan ribet seperti saya ^_^.


Masak.TV





















Menu tayangan di sini lebih variatif; episode klip dikelompokkan berdasarkan kategori masing-masing mulai dari Tips & Triks, Menu Nusantara, Populer Asian Cuisine sampe Cireng dan Cimol pun masuk dalam list Jajanan Nusantara.  Lengkap pokoknya.

Dan stigma bahwa dapur adalah dunia perempuan semata, gugur sudah setelah kita melongok situs ini karena mulai dari yang masak hingga tim produksi semuanya adalah para pria. Yup, talking about gender !

Bedanya lagi, setting dapur selayaknya dapur rumahan awam.  Kostum para peraga pun pakaian sehari-hari berikut pemakaian bahasa pun bahasa pergaulan sehari-hari.  Cuek banget jika dibandingkan dengan konsep Kokiku.TV

Sama seperti Dapur Umami, tersedia resep berikut cara memasak di setiap klipnya.

Nah, cooking channel yang mana yang Anda sukai ?
Sekalian titip pesen, kalo udah nyoba salah satu resep dari mereka, jangan lupa kirim ke saya yah !



No comments:

Post a Comment

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !