Sauyunan, 3 Tahun K3B

by - January 15, 2015

Sambil nulis ini sebenernya saya sedang mencoba mengingat-ingat lagi, why I decided to join, back then. Unfortunately, nihil.  Blank.  Ga inget sama sekali, hehehe

Hingga sekitar Desember tahun lalu ketika makmin KEB woro-woro kalau KEB akan ultah yang ke-3 tahun ini.  Eh, ternyata sudah 3 tahun ini nimbrung di komunitas ini !  Time flies.

Tiga tahun.  Apa saja yang sudah saya dapatkan selama itu.

Pertemanan
So pasti donk !  Kalo ikut di komunitas tapi ga nambah temen, ibaratnya mubazir.  Di sini saya bisa kenal dengan emak-emak keren yang sudah eksis duluan di dunia blogging.  Yang sebelumnya hanya saut-sautan di dunia maya, ikut beberapa acara off line, saya jadi bisa kenal dan bincang langsung dengan mereka.  Secara gak langsung, saya sudah melakukan networking.  Insya Allah barokah, amin.

Semangat Menulis
Dengan BW dan melihat karya Emak lainnya, keinginan menulis jadi terpacu.  Jujur, salah satu tantangan blogging itu adalah konsistensi dalam menulis.  Walaupun tidak langsung diutarakan, namun ide sering menghampiri setelah berkunjung ke blog emak lainnya.  Jadi penting 'kan dalam menjaga semangat menulis ?

Untuk menjaga spirit menulis, saya juga memberanikan diri menjadi kontributor tetap web KEB.  Ga gampang memang, jumpalitan ngatur waktu dengan aktivitas saya lainnya karena selalu ingin memberikan postingan terbaik saya, *tsah !





Nambah Ilmu
Sumpe, banyak banget ilmu khususnya tentang blogging yang saya "pungut" sana-sini.  Baik bertanya langsung pada nara sumber atau hasil pengamatan di kolom comment, baik FB maupun blog masing-masing Emak hasil blog walking.  Tidak pelit informasi, gak takut kalau ilmunya berkurang. Sejatinya, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain.  Ilmu yang paling baik adalah ilmu yang dibagi pada sesama.

Dan so pasti, dari workshop-workshop yang sering diadakan oleh KEB.  Walaupun baru sekali ikutan (hehehe), akhirnya awal Januari lalu saya dapet ilmu lagi dari narsum yang mumpuni; Mak Haya dengan tips menulis content yang baik, Mak Shinta yang ga pelit bagi ilmu tentang technical blogging, dan Mak Ani yang royal berbagi pengalaman dapetin duit dengan blogging.

(Merintis) The Dream Job
Ketika akhirnya ada agensi yang meminta kesediaan saya untuk mereview produk dan jasa mereka -wow, joget Dora plus guling-guling (lebay !)- merupakan pembuktian bahwa upaya saya dihargai orang lain.  Selain sebagai bentuk apresiasi bahwa tulisan saya ternyata sudah bisa "mempengaruhi" orang lain, buat saya pribadi artinya menulis atau blogging bener-bener hobi yang bisa jadi duit.  PR saya selanjutnya lagi adalah untuk terus menulis lagi dan lagi dan lagi !

Permintaan untuk review memang baru beberapa, but it proven that I can do it and they appreciate my effort in writing. Once wise guy said, money will follow when you do everything at your best !

50 Finalis Srikandi Blogger 2013
Ternyata saya pernah masuk jajaran finalis Srikandi Blogger 2013, euy.  Ga berhasil lolos babak selanjutnya tapi kepilih jadi 50 besar aja udah sukses bikin saya joget Dora, wkwkwk.

So, why I joined this fabulous online community 3 years ago is not matter anymore.  And I don't want to find out why either.

The most important thing is; semoga K3B makin guyub, terjaga kebersamaannya seperti selama ini, tetap mengilhami satu dengan lainnya, dan bisa menginspirasi perempuan Indonesia lainnya dalam mengoptimalkan internet.

Selamat milad K3B !


Tulisan ini diikutsertakan dalam postingan serentak menyambut ulang tahun K3B


You May Also Like

11 comments

  1. Happy birthday KEB... walau kenal mak Ratna sebelumnya, tapi pas di KEB makin sering interaksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. met ultah KEB juga mak Arin. Kapan kita kopdar lagi ?

      Delete
  2. Senang bisa mengenalmu, Mak Ratna. Terima kasih untuk kebersamaannya, ya. Hugs! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pleasure is also mine, Mak Sary *hugsbalik*

      Delete
  3. Aku baru gabung sekitar 2 tahun yang lalu. Tapi memang KEB ini luarrr biasaaa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga KEB selalu luarr biasa, mak Ririn

      Delete
  4. 50 besar srikandi blogger keren mak. senang bisa mampir di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah pernah menjadi "sesuatu" di KEB ini makSri. Jangan bosen mampir ke sini ^_^

      Delete
    2. Insya Allah. Saya follow ya mak, via google+ :)

      Delete
  5. emang mau jogeet2 ya mak waktu pertama kali di tawarin job review hihii...sama2 saling menyemangati menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, gitu deh mak Khalida.
      Ayuk, kita semangatkan menulisnya ^_^

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !