-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Diskon Online Makin Asik dengan iprice

Sekitar setahun yang lalu saya masih katro dengan belanja online, maklum masih terbawa sifat jadul, kalo belanja gak lihat dan pegang langsung barangnya rasanya ada yang kurang macam sayur gak dikasih garam !

Namun semenjak lihat Kakak Cantik yang lebih dulu melakukan belanja di dunmay, mau tidak mau saya jadi kepo.  Sebagai bagian dari Generasi Y -kalo pinjem terminologinya William Strauss dan Neil Howe- ternyata dia lebih fasih dalam bertransaksi online.  Mulai dari item yang dibelanjakan hingga portal jual-beli yang dipilih.  Lama-lama asik juga ngelihatnya.  

Ga perlu buang bensin dan ongkos parkir, Cuma lihat etalase online.  Pilih barang, transfer dan tak lama barang pun diterima.  Walau barang yang dipilih adalah barang-barang tipikal abegeh tapi rupanya Kaka Cantik juga sudah memperhatikan hal-hal berikut dalam proses pemilihan lapak.  Dari hasil ngobrol-ngobrol santai, kesimpulannya seperti ini.

Yang pertama adalah jenis barang yang ditawarkan, sesuai keperluan atau ngga.  Lanjut ke koleksinya.  Varian makin beragam, makin asik milih-milihnya.  Kedua, lihat referensi sang penjual, dapat dipercaya atau tidak. 

Terakhir, ini yang tak lah penting, yaitu harga.  Makin bersaing harganya, makin menarik promonya, makin disukai.  Potongan harga ternyata tidak sebatas pembeli offline saja.  Online shopper pun doyan sama yang namanya diskon.  Bedanya, kalo di jual-beli konvensional, diskon diberikan langsung oleh si penjual sedangkan di dunia maya ada portal yang khusus memberikan rabat. 



Sekarang ini, untuk lokal Indonesia saja sudah banyak tersedia situs kupon belanja online.  Masing-masing situs berlomba menawarkan keunggulan.  Potongan harga yang ditawarkan pun tidak sebatas produk fashion yang masih didapuk sebagai produk banjir peminat nomor dua pembeli di dunmay (36%), setelah buku (41%) berdasarkan riset tahun The Nielsen Company tahun 2013.  Oh ya, sekedar info, Nielsen ini adalah perusahaan riset yang mendunia.  Silahkan googling kalo penasaran.

Sebetulnya apa sih situs kupon belanja online ini, kok bisa-bisanya ngasih diskon yang terkadang super duper potongannya.  Semua juga paham lah yaw jika persaingan antar pemasar itu keras banget, Kakaaak !  Terlebih di jaman internet seperti sekarang dimana penyebaran informasi cukup dengan menekan tombol enter.  

Kudu pandai-pandai berstrategi lah hay untuk pamerin barang dagangan.  Baik untuk produk yang sudah eksis apalagi yang baru muncul.  Semuanya berlomba merebut pangsa pasar.  Ibarat makanan, kuenya Cuma satu tapi diperebutkan oleh banyak orang.  Nah !  Pemberian potongan harga, diskon atau penawaran menarik dalam jangka waktu tertentu diharapkan dapat meningkatkan tingkat penjualan.  Itu jelas keuntungan si pemilik brand. 

Lalu keuntungan untuk si pembeli ?  Pembeli mana yang ga mau beli barang dengan harga lebih murah ?  Di tengah riuhnya berita kenaikan harga seperti BBM dan beras belakangan ini; bisa dapetin barang berkualitas premium dengan harga yang lebih murah itu ibarat menikmati hembusan angin sejuk di tengah gurun, hehe !   Jadi gak usah malu ikutin jejaknya Paman Gober; kalo bisa murah kenapa juga mesti bayar lebih ?

Nah, di sinilah iprice tampil, memfasilitasi kebutuhan belanja orang-orang yang memilih belanja secara online dengan harga hemat. Sekilas mirip seperti situs kupon belanja online lainnya; namun berikut ini adalah kelebihan yang ditawarkan iprice.

Friendly User
Tidak perlu jadi member atau daftar untuk menikmati aneka promo atas website yang dirancang friendly user ini.  Calon pembeli bisa mengatur pilihan sesuai keinginan.  Bahkan ada opsi pencarian barang berdasarkan popularitas atau harga.  Jika kita sudah tahu barang apa yang akan dibeli, fitur ini sangat membantu sekali karena artinya milih barang nggak pake lama.



Aneka Kupon
Tidak hanya diskon; iprice juga menyediakan kode kupon, voucher, diskon voucher, penawaran online serta penawaran eksklusif.  Di mana letak perbedaannya ?


Kode, atau biasa disebut sebagai kode diskon, kode voucher atau kode promosi. Klik saja pada kotak seperti yang ditunjukkan anak panah warna kuning pada gambar berikut, maka akan muncul kode yang kemudian Anda salin proses checkout di toko online terkait. Di iprice, Anda akan memiliki pilihan untuk menyalin kode setelah mengklik tombol biru bertulisan "Get The Code".


Sedangkan untuk penawaran, terkadang istilah ini disebut juga sebagai promo atau promosi, biasanya memberikan diskon untuk produk tertentu atau untuk pengguna tertentu. Contohnya, diskon 15% hanya untuk pelanggan baru, atau hanya untuk sepatu wanita. Untuk kasus ini, Anda tidak perlu melakukan apa-apa kecuali meng-klik tombol oranye bertulisan “Go to Offer”.

One Stop Shopping
iprice jelas-jelas ingin memanjakan konsumennya.  Apa yang dicari, mereka sediakan.  Lo mau, gw ada.  Bekerja sama dengan beberapa online shop ternama seperti Lazada maupun Zalora dan menggaet lebih dari 1.000 merek item diharapkan dapat menjangkau semua kebutuhan pembelinya. Mau tahu detilnya, klik www.iprice.co.id/shop.

Ke depannya, manajemen iprice juga akan menggandeng Asos dan Topshop. Whoa !




Status Penawaran
Agar tidak membingungkan konsumen, status penawaran jelas terpampang. Mana promo yang sudah expired, promo apa saja yang sedang berjalan [On Going].  Sebagai referensi, ada juga lho info mengenai kupon paling populer.  Makin terinspirasi deh mau belanja yang mana :)

Keistimewaan lainnya adalah iprice daya jangkaunya yang lintas negara. Tidak hanya Indonesia, situs kupon belanja online ada di Malaysia, Singapura bahkan Vietnam.  Artinya iPrice bukan situs kupon belanja online jadi-jadian ‘kan ?  Kalo buat Saya setelah browsing-browsing iPrice ternyata sambil belanja, kita juga dapet informasi mengenai barang apa yang lagi hits di negara lain berikut harganya. Cool..

Ngga pengen ketinggalan berita terkini tentang penawaran kupon dari iPrice ?  Simply fill in your email at this column.  Bisa dipastikan Anda akan selalu menerima update penawaran paling terkini dari iprice.


Betul kan, berburu diskon sambil belanja online makin asik dengan iprice !


20 comments:

  1. Duh kayaknya udah nggak perlu takut kalap belanja sampe bikin kantong jebol ya, Mbak. Kan harganya udah di-diskon :D

    ReplyDelete
  2. waah waaah...makin banyak aja yaaa portal belanja di tanah air :)

    ReplyDelete
  3. kalau gitu saatnya belanja, Mak hehe

    ReplyDelete
  4. Berlaku buat Luxola jugak yah.. Bisa belanja kosmetik dongs pake IPrice :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luxola termasuk, mba Beby.
      Silahkan borong :)

      Delete
  5. aku ngiler sama sepatu jim joker diatas mbak hihi.
    meluncuur ah ke website iprice nya hihii

    ReplyDelete
  6. Harus sering2 cek iprice kupon niiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bookmark aja, mba si iPrice ini ^_^

      Delete
  7. Haduh,malah takut kalap belanja. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanjanya pake jadwal supaya gak kalap :)

      Delete
  8. Replies
    1. Aku beliin, uangnya dari dirimu hihihi

      Delete
  9. belanja jadi nambah asiik yah mak gegara ada voucher dr iprice ini :D

    ReplyDelete
  10. saya udah cobain iprice. Lumayan dapet diskonnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haseekkkk, alhamdulillah bermanfaat dan membuat senang dirimu, mak Chi !

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !