Ke Bali ? Belum Sah Kalau Ga' Ke Tempat Ini...

by - October 16, 2012

Nemu artikel tentang Bali yang isinya bilang jika kita belum mengunjungi tempat-tempat ini, maka belum sah "pergi" ke Balinya.


Penasaran dong sama isinya secara udah beberapa kali Bali.  Jadi pengen tahu, tempat-tempat mana sajakah itu.

1. Kuta
Hadeeuuuhhh, yang ini mah standar Indonesia banget deh.  Ups !  Tapi bener deh, kalo diperhatiin pantai ini nyaris disemuti oleh wisatawan lokal.  Walaupun ada wismannya juga namun wisatawan lokal lebih banyak.  Dari sekian perjalanan ke Bali, belakangan saya ga suka lagi sama tempat yang satu ini.  Rame banget euy !  Belum lagi jalanan yang kecil dan lalu lintas yang dibuat searah.  Serasa jalan di Jakarta aja.  Tapi buat yang belum pernah, emang jangan lewatkan pantai yang sudah terkenal seantero jagat ini ya.  Biar tahu 'kan, pantai Kuta itu seperti apa .  Masak kita yang punya Bali ga pernah injak kaki di situ.  Sekalian coba Bakso Jawa dan Rujak Jawa yang mangkal di seberang restoran Pizza Hut.  Disebut Bakso Jawa dan Rujak Jawa karena penjualnya berasal dari Jawa, bukan penduduk asli Bali.  Jadi buat yang punya masalah dengan makanan haram, ga usah khawatir.  Daging baksonya termasuk daftar makanan yang direstui oleh MUI, kok.


2. GWK alias Garuda Wisnu Kencana

Letaknya di ketinggian dan bisa ditempuh dalam waktu 25 menit dari Bandara Ngurah Rai.  Dengan membayar HTM Rp 25.000 kita bisa menikmati pemandangan Bali dari ketinggian.  Rencananya akan didirikan patung Dewa Wisnu yang tingginya 150 m. WOW !  Walaupun patungnya belum tersusun rapih tapi kita sudah bisa menikmati bagian dari patung tersebut.  Selain kepala garuda yang bakal jadi tunggangan sang Dewa, kita juga bisa berfoto di depan patung badan Dewa Wisnu tanpa lengan.  Ternyata bagian lengannya sudah ada tapi belum disambung.  Dari ukuran-ukuran patungnya aja udah terbayang segimana gede dan tingginya kalo patung itu udah jadi.  Spektakuler pastinya !






 Tapi yang saya suka dari lokasi ini adalah batu kapurnya yang ditatah rapih.  Batu kapur urusan raksaja juga tapi potongannya sempurna persegi empat.  Bagus buat background foto saya, hehehe.  Ga heran, GWK jadi salah satu spot yang sering didatangi oleh fotografer.


3. Tanah Lot
Yang ini mirip-mirip Pantai Kuta.  Dari semua orang yang pernah ke Bali, perhatiin deh, pasti ada pose di depan Pura Tanah Lot.  Mungkin karena lokasinya yang unik, ada di lepas pantai.  Jika air laut pasang, maka Pura terlihat terpisah dari daratan.  Seperti bangunan yang berada di pulau kecil.  Padahal bangunan tersebut dibangun di atas batu karang yang masih menyambung dengan pantai Tanah Lot.  Unik memang.  Belum lagi legenda tentang ular putihnya yang bersarang di kaki Pura.  Makin membuat orang untuk mengunjunginya.


4. Jimbaran
Kalau denger nama pantai yang satu ini, ingatan saya cuma satu: SEAFOOD.  Yup !  Sebagai penggemar seafood, sensasi makan seafood segar ga bisa dilewatkan begitu saja.  Sambil menunggu pesanan yang kami minta untuk disajikan setelah matahari terbenam (ga tahu kenapa, makan seafood enaknya kok pas gelap-gelap ya ?), cobain jagung bakar multi rasa yang dijual pengasong deh.  Rasa pedas-asin-asam-manisnya lumayan bikin bibir jontor karena lebih dominan rasa pedasnya.


5.  Ubud
Terus terang dari semua tempat yang tersebut di sini, cuma Ubud yang belum saya eksplor. Eh, koreksi, bukan belum tapi baru sedikit.  Baru singgah di Bebek Bengil dan rafting di Taman Ayun.  Padahal, banyak banget yang bisa dilihat di sini.  Kalo yang lain pantai, maka Ubud yang berada di ketinggian menawarkan suasanan yang lebih "hening".  Waktu saya nonton Eat-Pray-Love, datar aja tuh lihat Ubud.  Tapi Ubud jadi kelihatan "lain" dalam film arahan Hanung Bramantyo apalagi kalo bukan Perahu Kertas.   Ubud digambarkan sebagai tempat yang emang cocok buat "pelarian" dan "persembunyian".  It's so quiet and peacefull.  Hadooohhhhh, jadi pengen ke Ubud !

So, next time ke Bali, udah tahu donk saya mau ke mana ?

Kalau Anda ?





You May Also Like

2 comments

  1. berarti sy waktu itu blm sah ke balinya :D

    ReplyDelete
  2. Artinya harus ke Bali lagi, mba :D

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !