-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

Emak Nge-Tweet ? Sapa Takut....

Anda udah masuk kategori emak-emak seperti saya tapi pengen nge-Twit juga ?

Don't worry, 'mak !  
Twitter itu hak azasi manusia dan tidak mengenal batas usia kok, hehehe...


  1. Pertama-tama, pastinya create akunnya dulu lah yaw !  Ada baiknya, Anda juga menetapkan tujuan punya akun Twitter.  Apakah sebagai alat bantu untuk memasarkan produk Anda atau mau ikutan meramaikan dunia per-cuit-an alias eksis di dunia maya.  
  2. Belum punya follower ?  Intinya 'kan network ya, jadi bisa dimulai dengan saling follow dan back follow teman-teman yang udah punya akun Twitter duluan.
  3. Anda punya blog ?  Nah, kalo abis posting/update blognya, twitting deh link url postingannya (semacam backlink tapi via twitter). 
  4. Terus kalo mau tahu topik apa yang jadi bahan pembicaraan atau istilah Twitternya  trending topic, coba search dengan hastag (biasanya dimulai dengan #) di kolom search lalu klik.  
  5. Ikut komunitas tertentu sesuai hobi dan minat seperti komunitas menulis.  Atau kelompok yang doyan jalan-jalan.  Ada juga grup yang suka tukeran resep dan masak-memasak maupun kumpulan tukang makan.  Just name it and you will get it !  Untuk dapetin grup-grup tersebut, masuk ke kolom Search dan ketik diawali tanda @ (baca a keong).  Misalnya mencari grup menulis, ketik @menulis...nanti akan muncul deretan komunitas yang dimulai dengan kata-kata "menulis".  Pilih grup sesuai keinginan Anda.  Dengan mengikuti komunitas tersebut, kita akan selalu dapat update dan info terbaru.  Asik 'kan ?
  6. Aktif dengan RT (ReTweet) untuk tweet yg Anda suka atau dengan me-Reply Twitting-an dari follower atau yang Anda follow.  Maksudnya, jadi ga sia-sia 'kan udah punya akun Twitter tapi tidak dioptimalkan.   
  7. Oh ya satu lagi, tetap jaga kode etik "berbicara" di socmed.  Twitting information that is useful for others.  Kalo twit Anda isinya ga jauh dari keluh-kesah ataupn marah-marah; dijamin ga ada yang mau jadi follower Anda.   
Pengen tahu istilah-istilah lainnya ?   Coba lihat di sini  ya !

Selamat nge-Twit ...

4 comments:

  1. Saya punya twitter karena "terpaksa" buat syarat lomba ajah Mbak. Masih cintah sama FB, soalnya saya jarang up date status, tapi sekali bikin status bisa sepanjang jalan kenangan hihihi...

    Btw, tengkiyu infonya yah.

    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba Oci.
      Aku juga "terpaksa" waktu pertama kali tapi lama2 jadi suka, juga..

      Delete
  2. sy punya twitter, tp blm juga nemuin kenyamanan di twitter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah coba #4 & #5, mba ?
      Perlu waktu siy, emang...;D

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !