Pecandu Diary

by - October 14, 2012


Bo'ong banget kalo suka nulis tapi ga punya buku harian atau diary.  Kalaupun ga punya khusus buku diary, minimal buku tulis biasa tapi berfungsi sebagai buku harian.

Jaman kecil dulu, Hello Kitty dan Little Twin Star adalah yang paling TOP.  Heheheh, ketahuan deh berasal dari generasi mana :) 

Modelnya pun macam-macam.  Mulai dari yang kertasnya wangi permen sampai yang pake gembok lengkap dengan kuncinya.  

Saya termasuk golongan yang ga bela-belain beli diary karena seringnya dikasih orang, minimal kado ulang tahun.  Tapi ga tahu kenapa lebih suka agenda kantor yang dibawa Bapak.  


Jaman waktu Bapak masih kerja dulu, suka bawa pulang beberapa agenda, mungkin pemberian koleganya karena nama kantor yang tertera di agenda beda dengan instansi Bapak bekerja.  Jadi sebelum saya ambil alih biasanya saya tanya dulu ke Bapak, masih dipake atau ngga.  Biasanya agenda dengan kalendar yang udah lintas tahun otomatis "dilungsurkan" ke saya.  Kenapa saya suka agenda kantor ?   Selain tebal, biasanya hard cover bahkan ada yang pake kulit.  Lalu kertasnya licin.  It's looks cool di mata anak kecil seperti saya waktu itu.

Agenda pun dibagi sesuai jenis peruntukkan.  Ada yang khusus diary, tempat tampungan curhat plus unek-unek.  Ada yang isinya puisi-puisi aja.  Lalu ada agenda spesial untuk quotes.  Makanya agenda ga cukup satu !  Hehehehe...

Karena mereka adalah "harta karun" saya, maka walaupun lembarnya udah ga ada yang kosong alias ga ada tempat untuk nulis lagi pun, si buku tetap disimpan rapi.  Sampe ada yang penampakannya udah lusuh.  Umurnya lebih tua dari umur anakku yang paling gede, sekalipun ! :D

Hobi koleksi buku agenda sempet vakum, apalagi setelah kenal blog.  

Namun setelah sekian lama berhenti, belakangan "kumat" lagi hobby lama ini: ngumpulin diary.  Jadi, sekarang ini kalo sedang ke toko buku; ga cuma longok deretan buku-buku bacaan aja.  Tapi juga menjelajahi bagian stationaries.  Ga selalu beli, kadang cuma lihat-lihat aja.  Kalau udah hobi, gimana donk ?






You May Also Like

5 comments

  1. Yup, masih inget kalu Hello Kitty adalah favoritku juga. Trakhir menulis di buku dairy itu tahun 2009. Setelah punya blog, hampir tak pernah lagi nulis di diary. *sombong yah, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasib diary2 itu setelah kita kenal "online" *hiks*

      Delete
  2. niar punya macem2 buku diary sampek gambar koodok yang entah kemana sekarang :D

    ReplyDelete
  3. Bu ratna, note warna hijau yg ketindihan note warna pink sepertinya kenal deh... hehehee

    btw, saya juga pernah isi diary sampai sebelum kerja... tapi setelah itu diary-nya hanya diam di dalam file box... dan kl dibaca ulang ketawa sendiri dan mengucap "koq bisa yaa gw nulis kyk gini..." hahahaha

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !