-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

5 Cara Mudah Dapatkan Rekening Online Bank Sinarmas

Sekarang ini bisa dibilang tidak ada aktivitas yang ngga pake antri.  Mulai dari beli BBM, cari tempat parkir di pusat pembelanjaan, beli tiket nonton film di bioskop, mau makan di restoran pun tak luput dari antri-mengantri (malah kadang harus pake reservation segala, *jengkel*) bahkan ke toilet umum pun antri !

Melelahkan, ya.  Bikin pegel hati, seringnya sih begitu.  Apalagi jika durasi mengantri lebih lama dibandingkan kegiatan yang dimaksud.  Terlebih di waktu peak hour seperti masa liburan atau akhir pekan.  Betul-betul harus punya persediaan urat sabar ekstra !  Sampai-sampai kami punya kesepakatan, jika tempat yang kami tuju antriannya tidak bisa ditolerir maka niat semula dibatalkan dan dialihkan ke tempat lain.  Biasanya ini berlaku jika ingin menghabiskan waktu akhir pekan di restoran favorit keluarga kami.  Berdasarkan pengalaman, antri dengan perut kosong itu tidak baik untuk uji kesabaran, hehehe.  Jadi untuk menghindari mood yang tidak baik, lebih baik kami mengalah dengan merubah tujuan tempat makan, misalnya.  Dibuat santai aja.


Credit of Bank Sinarmas

Sayangnya untuk urusan tertentu, pendekatan seperti itu tidak bisa diberlakukan.  Terutama jika urusannya bersinggungan dengan badan resmi, urusan perbankan misalnya.  Sebagai lembaga berbadan hukum, urusan perbankan dijalankan berdasarkan standar baku alias SOP (Standar Operasi Pelaksanaan) yang tidak jarang rigid alias kaku.

Nah, udah baku ditambah keharusan antri pulak !  “Cocok” banget deh.  Kombinasi yang menantang terutama bagi pengguna jasa layanan perbankan.  Namun ternyata Bank Sinarmas mencermati hal tersebut dan mengubah challenge tadi menjadi opportunity.  Dimaklumilah, sebagai salah satu pelaku perbankan nasional yang sudah 25 tahun menggeluti bisnis keuangan ini, Bank Sinarmas paham betul keinginan dan karakter konsumennya saat ini; -antara lain- memiliki keterbatasan waktu dan di saat yang bersamaan melek teknologi.  Meningkatnya kesadaran konsumen; artinya konsumen makin kritis.  Dulu, punya tabungan ya sudah, hanya berfungsi sebagai penyimpan uang.  Sekarang udah ga bisa begitu lagi.  Hal-hal yang tampaknya kecil, biaya administrasi contohnya, sudah bisa jadi bahan diskusi panjang dengan sang Teller (pengalaman pribadi, hihi).  Proses ini-itu bikin ribet sudah cukup jadi alasan si nasabah tutup rekening dan pindah ke bank sebelah.   

Yang tidak kalah penting adalah kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi; baik dalam bertransaksi secara off line atau datang ke cabang terdekat, maupun online via internet banking.  Hampir semua bank sekarang ini menyediakan fasilitas mobile banking atau internet banking jika tidak mau ditinggalkan oleh nasabahnya.  Kemajuan teknologi yang harus disikapi oleh pihak bank, mengingat pengguna internet Indonesia per 2014 sudah mencapai 82 juta orang (*)

Dengan kombinasi hal-hal tadi, maka dengan pedenya, Bank Sinarmas meluncurkan Pembukaan Rekening Online.  Artinya sekarang konsumen bisa punya rekening tanpa harus datang ke cabang Bank Sinarmas.  Waw !

Setelah saya coba, caranya mudah, as easy as one-two-three ^_^.  Sama seperti pembuatan akun berbasis internet lainnya, pembukaan produk rekening secara online Bank Sinarmas ini juga simpel, gak pake ribet.  Simply follow this steps;


Tadi siang saya sudah ditelepon oleh pihak Bank Sinarmas setelah sekitar 1 minggu dari semenjak pengisian formulir, janjian untuk isi berkas bermaterai dan terima kartu ATM. Tetep wajib isi formulir hardcopy dan tandatangan berkas ya, karena itu adalah standar baku pembuatan rekening di negara tercinta ini.  Dan diinfoin juga kalo kartu ATMnya edisi Lion Star yang kabarnya bisa dapat diskon kalo beli tiket Lion Star pake kartu debit ini. Aseeekkkk !!!



Referensi:

12 comments:

  1. Replies
    1. emang keren inisiatif bank yang satu ini.
      Terima mas Azis, sudah berkenan mampir

      Delete
  2. Hehehe saya juga termasuk orang yang paling males antri mbak, jadi layanan ini bisa ngebantu bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teknologi memang harusnya mempermudah hidup, bukan sebaliknya, mba Ririn

      Delete
  3. Buka rekening di sinarmas gampang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang banget, mba Caroline. Buka juga ya ? Siipp lah

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. aihh baru tau bisa buka rekening online. keren juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba Widy, inovasinya keren. Membantu sekali untuk yang sibuk atau ga sempat ke luar rumah.

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !