-webkit-border-radius: 100px; -moz-border-radius: 100px; border-radius: 100px; #linkwithin_logolink_0 {display:none;}

5 Quick Tips About Creative Family Picture Ideas

Momen seperti Lebaran adalah saat yang dinanti-nanti.  Setahun sekali berkumpul bersama sanak keluarga, pastinya banyak peristiwa yang tak terlupakan.  Di acara kumpul bersama seperti ini pastinya kita ingin mengabadikannya. Maka foto bersama menjadi hal yang wajib dilakukan.




Sayangnya mengatur pose sejumlah orang agar masuk dalam satu frame itu gampang-gampang susah. Untuk menghindari gaya yang itu-itu saja, berikut ada 4 pose yang mungkin bisa jadi inspirasi Anda dalam membuat foto grup, baik bersama keluarga besar maupun dengan teman-teman dekat.



Creative Family Group Picture Ideas







Creative Small Family Picture Ideas, Less than 5 people.






Tips yang ke-5; Dress Code!

Kalo ini selera.
Saya pribadi bukan penganut kalo Dress Code itu mesti seragam.  Kalau seragam tuuh, kesannya mirip korps kesatuan hehe *kidding*.  Solusinya, Anda bisa bermain dengan warna atau motif.

Untuk warna, bisa saja mengambil nunasa warna kesukaan atau warna baju yang umumnya dimiliki orang banyak.

Atau bisa juga bermain motif.  Bisa ambil yang ada unsur batiknya, kotak-kotak maupun garis. Singkatnya, be wild with your ideas,

Semoga dengan 5 Quick Tips About Creative Family Picture Ideas di atas, foto Lebaran Anda tahun ini lebih menarik dari biasanya.

Salam jepret!


Image from Pexels.com modified with Canva.com

11 comments:

  1. hahahaha, bisa nih idenya.. aku tuh ga tremasuk yg suka difoto :D. Motretin org sih ga masalah, tp kalo gilitan muka sendiri di foto, duuuh, lgs males.. efek ga fotogenic hihihihi ;p tp kdg kalo lg ngumpul2 begitu, ga mungkin jugalah ya mbak ga ikutan ;p.. bisa dicap sombong yg ada ama keluarga besar ;p.. tapi ya itu, gaya mereka kdg juga itu2 doang, berasa mau foto wisuda ato yg formal2 gitu ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau pada seneng difoto tapi ga semua orang mau disuruh pose siy. Tapi di situ tantangannya hehe

      Delete
  2. Wah ternyata banyak gayak foto keluarga yg belum dicoba nih. Met lebaran, mba Ratna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah dicobain, aku lihat hasilnya yaaaa, Ley.
      Selamat LEbaran juga.

      Delete
  3. wah pentingnya biar foto lebaran tetap eksis dan ngak perlu di edit lagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar seru aja dan ga bosen lihat dokumentasi karena gayanya itu lagi itu lagi hehehe

      Delete
  4. Dresscodenya harus menawan ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Keren nih tipsnya. Aku seringnya bertiga doank. Bapakne jarang mau ikut walaupun sebenarnya aku bawa tongsis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin si Ayah takut lebih ngetop dibanding ibu Arin kalo sering popotoan ^_^

      Delete
  6. Anak-anak saya sekarang susah difotoin. Padahal saya pengen punya foto keluarga :D

    ReplyDelete
  7. tipsnya berguna banget mba. kadang emang suka bingung sih gimana bikin foto keluarga yang bagus, apalagi kalau keluarganya ada banyak. makasih tipsnyaaaa :)

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !