#PolahKami - Bagian 1

by - December 05, 2018

parenting

Terus-terang, agak bingung cari judul postingan yang mewakili cerita "receh" keseharian kami berempat (Saya-Suami plus 2 anak).

Sengaja saya kumpulkan potongan-potongan percakapan berikut dari Timeline Facebook saya.  Iya, jadi hal-hal seperti inilah yang sering saya jadikan bahan update status di akun sosmed kepunyaan Om Mark Zuckerberg itu.  

Dibanding memasang update yang merusuh dan membuat bikin kening menyerenyit, saya memilih update status dengan berbagi percakapan keseharian yang dapat menaikkan bibir menjadi senyuman manis menjurus ketawa kecil.  Atau bahkan menginspirasi.  Eh, kalo yang terakhir kayaknya malah ngga 😂

Bisa jadi ada yang berpendapat ini adalah percakapan receh, tapi receh yang ngangenin.  Karena saat anak-anak beranjak dewasa, my husband and I will certainly miss this.  

At last, semoga tidak bosan dengan obrolan retjeh ini!  😚

++++

👶: "Aku heran deh, Pak, kenapa Kakak sama Mama kalo dandan lama. Padahal hasilnya gitu-gitu aja..."
👩: *yakali gw ma kakaknya berubah jadi Raissa kalo dandan?*

==



👶: " : "Lalat bisa ditangkep, Pak?"
: "Bisa"
:    👶: " : "Lalat bau ya, Pak?"
Lalu Emak kepo mikir; adakah hubungannya antara lalat dengan bau...

Am I lost something here? 😳



==



Anak: "Pak, cicak punya gigi, nggak?"
Bapak: "Nggak"
Anak: "Terus gimana dia ngunyah makanannya?"
Bapaknya lalu bla bla bla nerangin. Untung ngerti.

==

Ritual sebelum tidur; kiss emaknya.
Anak: "Pfttttt, pipi Mamah kok rasanya aneh. Pake apa, sih?" 
Emak: "Ini obat supaya Mama cantik selalu, Dek". (Baca krim malam). And yes I am teasing him.
Anak: "Obat rasa ngga enak kok dipake". Jangan dipake lagi, ah! Aku sun Mamanya jadi gak enak". 
Ada yang misuh-misuh 😂😂

==

Istri: "Say, sekarang hari apa, ya?"
Suami: "Hari libur. Tanggal merah."
Kenapa gw gak nanya anak-anak aja, ya tadi? 
😳

==


"Singset itu apa, Mah?"
Agak susah nih jelasinnya. Emak gercep langsung googling lalu pilih image. Scanning cepet hingga tiba di satu gambar yang sesuai pertanyaan.
"Singset tuh kayak gini, De. Kira-kira."
"Oooh, badannya ketat gitu, ya? Tipis"
Ada ya, tipe badan tipis?

==

Sop sudah selesai, selanjutnya perkedel kentang.
Saat menguleni perkedel, bocah mendekat.
"Mom, can you cook faster? My stomach is like hot wheel."
"What do you mean like hot wheel?"
"I am very hungry."
Aye aye captain!

==

Semalam, saat nunggu kakaknya pulang.
"Kakak itu biar galak tapi kalo gak ada dia teh, aku kangen."
"Kangennya kenapa?"
"Gak ada yang godain aku."

Orang galak emang ngangenin kok, Dek.



==



==🤔

==

You May Also Like

4 comments

  1. kalo aku mah ga dangdan lama. selain ga bisaeun, ya ga semphat juga. maklum, tiap mau berangkat urusannya panjang: dapur, mandiin, urus baju, beresin dapur bekas makan, baru deh mandi. sementara yg laen dah siap, akunya yg keburu2 dandan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya pada gak sabar nungguin mamak dandan yaa?

      Delete
  2. Kemal ga suka krem malam, kalau Asa ga suka lipstik jadi gak mau minum satu sedotan atau gelas

    ReplyDelete
  3. Anak saya juga suka komplain kalau saya pakai krim malam atau obat jerawat hihihi.. gak bisa nyium katanya😂

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !