The Philosophy of My Dairy Note's

by - November 22, 2018



The reason behind of dairy was inspired by dairies food.  
Dairies have kinds of derivatives but it doesn't lose its original flavor.  Milk for instance. 
Milk -as we all know- is valuable for health and goods for all ages. 
Same thing I would like my blog to be. 
 It has various topics and useful without limitation for the reader.

***
Day 3 - #blogchallenge

Melanjutkan #blogchallenge dari #BPN30dayChallenge2018.  Tema hari ketiga adalah "Kenapa memilih nama blog yang digunakan sekarang?"

Pertanyaan biasa tapi jawabannya bisa panjang.  Karena dari semua tahapan memulai ngeblog, ternyata memilih nama blog memakan waktu yang membuat saya merenung lama.  Galaunya setengah mampus,  mirip-mirip saat memilih nama anak dulu.  Walaupun lebih galau memilih pasangan, eaaa!

Dan ngga kepikiran juga pakai nama sendiri untuk blog.  Tambahan lagi, di saat saya mulai ngeblog, rasanya masih jarang yang menggunakan nama pribadi sebagai nama blog.  Email address aja masih banyak yang pakai nama al4Y.  Mungkin saat itu kesadaran akan branding belum seperti sekarang.  Masa dimana ngeblog is just for fun! 😁

Walau berawal dari blog is for fun tapi sudah ada keinginan blog ini memuat beragam informasi yang bermanfaat, siapun pembacanya.  Persis seperti yang saya jabarkan di bagian About Me.  Dan entah kenapa yang terlintas di kepala adalah "susu".  

Dari pengajaran guru jaman TK/SD jaman baheula, kita sudah diberi pengertian jika susu merupakan minuman dengan kandungan gizi yang menyehatkan tubuh.  Begitu pula dengan saya; susu adalah menu sarapan pagi wajib dan surprsingly masih lanjut sampai sekarang.  Bisa dibilang, susu sudah menjadi bagian dari hidup saya selama ini.  Dan ndilalah, anak-anak juga doyan.  Cairan putih lezat ini selalu stand-by di lemari pendingin.  Ngga ada susu, bisa heboh seisi rumah.  Sampe segitunyaa!

Buat saya, susu itu juga multi fungsi.  Selain diminum langsung, susu dapat dijadikan campuran makanan dan jadi penganan yang enak.  Bikin makaroni schotel, pakai susu.  Buat puding roti, ada susunya juga.

Derivatif susu juga nggak kalah lezat. Emang sih, ini subyektif banget.  Tapi gimana ya, saya doyan pake banget!  Mulai dari keju hingga yoghurt.  Susu terkandung dalam coklat (who doesn't like chocolate?).  Es krim jadi enak karena ada susunya!  See?  Dan semua yang saya sebutkan adalah makanan kesukaan saya 😆

Begitulah jika seorang pehobi makan disuruh membuat nama.  Filosofinya ngga jauh-jauh dari isi perut wkwkwk.  Untung nama anaknya jauh dari unsur makanan 😂

Berangkat dari pemikiran "mulia" tersebut maka lahirlah MY DAIRY NOTE's, laman yang sedang Anda baca.

Selama blog ini ada; harapannya siapapun yang membaca beragam postingan yang ada di laman ini akan mendapatkan informasi yang bergizi bermanfaat.  Sebagaimana manfaat susu untuk kesehatan.  Yeaay!!

Selamat datang di MY DAIRY NOTE's dan sering-sering mampir ya!

Happy reading 😁


You May Also Like

8 comments

  1. Salam kenal mbak,
    Awalnya saya pikir mbak ini salah nulis. Typo. Alih-alih nulis diary ketulis dairy. Hehehe. AndI find a long history behind.
    Semoga bertahan sampai hari ke-30, mbak. Semangat buat kita!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya kali ini saja dianggap salah nulis hehehe
      Emang begitu kok.
      Mari kita saling menyemangati *toss*

      Delete
  2. Pertama dulu ke blog ini juga kupikir typo tapi dulu pernah sedikit ada penjelasan di suatu postinganmu dan sekarang ada penjelasan lebih komplit lagi. Filosofinya kena banget. Semoga terus memberikan manfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Mau ganti nama kok ragu selalu, jadinya ya teruskan sajalah hehe

      Delete
  3. aku mampir mba... m
    inta suguhan susu dong, pake coklat ya (ngelunjak) :D

    ReplyDelete
  4. Unik ya awal mula namanya. Nah, kalau aku malah gak bisa konsumsi dairy soalnya vegan. Tapi dairy yang ini pengecualian pastinya 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah kalo dairy yang ini "aman" untuk mba Indi :P

      Delete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !