4 Tema Blog Yang Saya Sukai

by - November 21, 2018


Books, movies, taking a picture and traveling is what I wrote the most.  
As you could find as a category in this blog.



Sebagai blogger penganut aliran random yang istilah kekininannya life style blogger, saya memiliki kebebasan untuk menulis apa saja. Yeay!! 

Terkesan dengan sebuah film; posting di blog. Habis halan-halan seru bareng temen, langsung ditulis.  Nemu tempat ngopi di Bogor yang dekornya bagus untuk moto-moto pun gak luput jadi tulisan. Intinya, apapun yang masuk dalam radar "interest" saya dan nulisnya juga bikin semangat,  bisa jadi materi blog post.  It feels so deliberating 😄   

Nah, topik apa saja yang masuk dalam radar "interest" saya?

1. Travel

Melihat ke belakang, ini adalah momentum saya nge-blog khususnya tentang perjalanan.  Tahun 2011, belum lama ngeblog dan berbekal pengalaman liburan keluarga bawa balita, saya memberanikan diri jadi guest writer di salah satu blog tukang jalan.  Surprisingly, tulisannya diterima.  Saking senengnya, sampai sekarang saya simpan link-nya.  Ini artikelnya.

Selain termovitasi untuk terus menulis ngeblog, travel story menjadi salah satu tema blog yang saya sukai.  

Buat saya tema Travel ngga selalu cerita perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri; walaupun mulanya begitu.  Saat menemukan pemahaman konsep travelnya Montaigne, bahwa the pleasure of travel means self-exploration; and as resource of memories and experience, maka menikmati destinasi wisata air terjun atau tentang taman kota sudah bisa jadi ide.   

2. Kuliner

Emang dasarnya tukang makan, makan apa di mana pun ditulis.  Mulai dari jajanan enak pinggir jalan hingga restoran, tak luput dari ulasan.   

Kegemaran menulis tentang kuliner Bogor ternyata jadi keuntungan tersendiri.  Saat ada teman yang bertanya tentang rekomendasi tempat makan di Kota Hujan tempat kami berdomisili, saya tinggal kasih url link blog post sendiri.  Lumayan buat naikin page view hehehe.


3. Techno

Seperti yang jelaskan di sini bahwa setelah ngeblog, banyak hal yang saya pelajari; baik nyomot dari hasil forum diskusi, membaca artikel how-to hingga nonton video tutorialnya untuk kemudian saya praktekan.

Nah, hasil membaca dan praktek itulah yang saya buat menjadi blog post dengan label Tips & Tutorial.   Dengan harapan, sekiranya ada teman-teman blogger mengalami kesulitan serupa, bisa langsung dapat solusinya.  

Sedangkan label Techno adalah kumpulan post saya sebagai seorang techno enthusiast.  Apa aja isinya?  Makanya baca, ya!  😁


4. Fotografi

Prinsipnya sama dengan tema Techno, hanya beda tema.  Postingan yang saya labeli dengan Fotografi ini didominasi oleh pengalaman saya belajar motret plus all related matters to photography. 

Dan sudah memberanikan diri untuk posting tentang BTS (Behind The Scene) dan tips motret walau masih sedikit.  Semoga ke depannya makin banyak, ya.  Aamiin.


Jadi benar adanya.  Ibarat toko, maka blog adalah etalase ruang pamernya.  It reflects the man behind the screen 😉

Happy blogging!

===

#BPNDay2
#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

You May Also Like

4 comments

  1. Saya juga Sama mbak, suka dengan tema travel, sambil baca, sambil berasa jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tuh sehabis jalan-jalan berasa seperti direcharge. Seger rasanya hehe

      Delete
  2. Aku tekno yang nggak paham hehee, baik nulis kontnenya maupun membacanya. Kalau BTS pasti visit tapi nggak bisa bikin kontennya.

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !