Rekomendasi 3 Es Kopi Susu Enak Kota Bogor

by - January 08, 2019




Lagi-lagi, ini perkara selera, karena rasa adalah personal.  Tsaah!

Jadi nih, gegara mencoba es kopi susu saat berkunjung ke Belitung, saya jadi ketagihan.  Padahal mulanya saya tidak suka minuman berwarna hitam pekat ini.  Kesukaan saya sebatas mencium aromanya yang eksotis itu jika menyeduh kopi tubruk kesukaan suami.  Nasib berkata lain sesaat menyesap es kopi susu Tong Djie khas Belitung.  Lho, kok enak?  Where was I all of this time?  #lebay

Kemudian dimulailah petualangan jelajah es kopi susu di Bogor.  Kebetulan di Kota Hujan ini, kedai kopi lokal mulai berjamuran.  Dari sekian banyak gelas es kopi susu yang pernah saya coba, ada tiga yang mengena di hati lidah dan menjadi favorit. 

Here they are!


Kopi Kenalan by Imah Nini

Selain kopinya, kedai kopi Imah Nini juga tempat nongkrong favorit saya.  Dari pertama datang ke tempat ini, langsung "kena" di hati.  Walaupun bukan co-working space, tempat ini selalu jadi tujuan untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan jika sedang ingin intermezzo dari sudut kerja di rumah.

Seperti kedai kopi pada umumnya, kedai ini juga menyediakan non-kopi makanan ringan.  Tapi coba signature drink es kopinya yang diberi nama Kopi Kenalan.  Kombinasi rasa manis dan kopinya pas!

Kopi Kenalan @ Rp 25K
Alamat: Jalan Bangbarung Raya No.6c, Bantarjati, Bogor Utara, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Open hour: 8 AM - 11 PM


Kopi Rakyat by Kemenady Coffee & Co-working Space

Pembeli dapat mengakses racikan Kemenady Coffee di dua tempat; food stall Kemenady Xpress, Mall Botani Square atau di Kemenady Coffee & Co-working Space.  Keduanya available di aplikasi Go Food. 

Es kopi buatan Kemenady Coffee diberi nama Kopi Rakyat dengan bandrol harga menurut ukurannya.  Kopi Rakyat ukuran medium @ Rp 18K dan Rp 25K untuk size Large.

Tapi saya lebih sering membelinya langsung di Kemenady Xpress jika sedang bertandang ke mall Botani dibanding ke Co-working space di Jl. Pengadilan No. 23B, Bogor Tengah.  Karena lokasi yang persisnya di seberang gedung sekolah Regina Pacis Bogor ini lebih jauh dari rumah saya hehe.

Oiya, outlet di Co-working space ini melayani pembelian hingga pukul 22:00


Soy Coffee Latte by Janji Jiwa

Dibanding dua lainnya, outlet kopi ini tergolong belum lama beroperasi di Bogor dan cihuy-nya, lokasi Janji Jiwa ini paling dekat dengan rumah.  Seringnya saya memanfaatkan layanan pesan antar aplikasi online untuk mengonsumsi minuman ini.

Dari akun sosmednya, hanya ada 1 outlet Janji Jiwa di Kota Bogor.  Buka dari pukul 8 pagi hingga jam 8 malam, outlet mini Janji Jiwa bisa ditemukan di Jl. Raya Tajur No.32, Pakuan, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16134

Keunikan Janji Jiwa, mereka menyediakan kopi yang diracik tidak hanya air panas atau campuran susu tapi juga dengan soy milk bahkan ada yang menggunakan air kelapa muda.  Nah, kesukaan saya adalah Ice Soy Coffee Latte yang dibandrol Rp 25K per cup-nya.


Kepsyen kekinian 😄

Image owned by @kopijanjijiwa.bogortajur

Itulah 3 es kopi susu favorit saya.  Apa es kopi susu favorit Readers? 


You May Also Like

42 comments

  1. Pas banget ini aku lagi kepengen es kopi. Janji jiwa menarik juga nih :D

    ReplyDelete
  2. yg terakhir kepsyennya lucuk :D
    kapan kita ngupi2 lagi? kemaren aku ngupi sendirian waktu nunggu kelas mulai hik hik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita jadwalin lagi. Punten pisan kemaren batal, akunya tepar #hiks

      Delete
  3. Sambil ditemani segarnya sore hari, asiknya menyeruput atau menikmati es kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi jika didukung cuaca yg agak2 hangat, ya?

      Delete
  4. Lg happening nih kopi begini, rata-rata dijual 18k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya not bad, harganya pun ramah di kantong. Syedaplah!

      Delete
  5. Tempat ngopinya keren2 hehe.. saya suka yang blackcoffee...tapi klo ada yang ngajak ngopi susu hayulah mau yang kekmana aja. wkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru mulai menyukai black coffee. Tapi eskop seneng juga. Semuanya sukaaa ^_^

      Delete
  6. Saya termasuk orang yang masih menganggap aneh es kopi, jd belum pernah mencicipi..tapi setelah baca artikel ini, jd penasaran pengen nyoba...😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipahami, ngga semua suka kopi dan susu. Apalagi kombinasi keduanya ^_^

      Delete
  7. Aku kalo imah nini udah sering denger, kalo 2 lain belom tau.

    Bakal dicatet kalo pas balik ke bogor 🤤

    ReplyDelete
  8. Seger... Kopi emg selalu ngangenin n punya efek menenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi minum eskopnya saat cuaca panas dan kepala ngebul, Masya Allah, wuenak tenaan.

      Delete
  9. Selera milenial dan tempat-tempat nongkrong asik, saat ini emang dibanjiri minuman satu ini deh. Aku juga melihat es kopi susu di resto-resto di Bogor. Tapi memang sih rasanya enak banget. Gak salah kalau jadi minuman hits saat ini

    ReplyDelete
  10. Kok menggiurkan sekaliii, aku juga jadi suka karena cobain pas Nailah piknik ada kafe kopinya, mampir deh..

    ReplyDelete
  11. Duhhh...niat pensiun ngopi bisa batal nih kalo liat beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diet ngupi aja, jangan pensiun dulu, hihi. Malah ngajarin yang nggak-nggak yaaak?

      Delete
  12. Penasaran sama kopi Nini Karena lokasinya deket aop buntut paporit MaEmun. Tapi penasaran sama kopi soya dan air kelapa janji jiwa juga

    ReplyDelete
  13. Kopi janji jiwa ini baru saja buka cabang di Batam deh. Next time i wanna try soy coffee latte-nya ah.

    Sama mba, gua juga dulu ga bisa (bukan ga doyan) minum kopi gegara jantung langsung debar. Tapiiiiii ketika Oktober lalu kembali ke Vietnam, kecapean jalan darat dari Siem Reap, mana ada pekerjaan deadline, maka saya harus minum kopi. Jadilah beli kopi ke Buivien street. Kopi susu khas sana yg kupesen. Mungkin gegara ketakutan deadline itu kali ya, minum kopi jadinya ga debar2. Hahaha

    Eh hari ketiga di sana, nongkrong di Higland Coffee, starbuck localnya sana, minum kopi, ga debar lagi. Fix, gua jd coffee lover. Dan sampai beli tiga kotak sik kopinya bawa pulang ke Indonesia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sometimes we fall in love for something because of silly reasons qiqiqiq

      Delete
  14. Hai, Mbak. Salam kenal, ya. Aku tinggal di Bogor dan eh kok baru denger ya tiga kedai kopi di atas? Kemana aja mereka #Eh kemana aja aku? Ngakunya penyuka kopi, halah. Kalau aku suka duduk-duduk sambil kerja di LovYou Kitchen and Coffee. Lokasinya di seberang Plaza Ekalokasari. Harga kopinya juga terjangkau. Favoritku Vietname Coffee dan Pop Corn Coffee. Cobain deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Aku malah belum pernah coba LovYou padahal sering dilewatin. Kucatet rekomendasinya. Siapa tahu nanti mampir ke situ, aku jajal deh. Makasih ya!

      Delete
  15. Bener banget es kopi Belitung endez.
    Kopi pakai air kelapa muda kayak apa ya rasanya?
    Belum jelajah kopi-kopian di Bandung nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri belum coba yang air kelapa muda. Dari prakiraan, the taste should be unique. BTW, perkopian di Bandung lebih rame lagi dibanding Bogor, ya?

      Delete
  16. Bogor emang surga kuliner yaaa....Dan sekarang makin banyak kafe dan tempat ngopi cantik di sana. Cuss ah ke Bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEmakin banyak spot kuliner, Yang pasti jadi bikin tambah macet hehe

      Delete
  17. Yang kopi pake soy dan air kelapa bikin penasaran nih.
    Aku sendiri nggak doyan susu sapi, susu kambing, dan susu-susu binatang lainnya, jadi kalo ada kopi susu enak nggak ngaruh. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kadung laff dengan soy latte yang rasanya light, jadi belum coba yang pakai air kelapa. I should try someday, I guess. Don't you think?

      Delete
  18. Sebetulnya saya gak suka susu kedelai. Tetapi, saya suak banget kopi. Jadinya malah penasraan sama kopi yang dikasih susu kedelai itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya, kopi dengan susu kedelai rasanya lebih light dibanding dengan susu pada umumnya. Rasa kopinya sendiri masih terasa kok.

      Delete
  19. Wah kemarin liat yang di Botani, ternyata enak ya, pengen coba..yang Imah nunu eh Nini juga ah mau ke sana..aku dari Bandung mbak kemarin jadi belum coleek dirimu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain semua mumpung di Bogor, Dew!
      #nunggu dicolek ibu kos Dodol ^_^

      Delete
  20. Di SBY baru ada JANJI JIWA.
    Suegerrrr banget kopinya aku suka buangeeettt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete

Hai ^_^
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya di blog ini.
Silakan tinggalkan komentar yang baik.
Mohon maaf, komentar anonim maupun yang sifatnya spam, tidak akan dipublikasikan.
Keep reading and Salam !